Vinni Ovei Nabella, Lulusan Terbaik dan Mahasiswa Teladan Program Studi Diploma 3 Keperawatan Universitas Jember 2018

Ovie-1_UNEJ-683×1024

Lumajang, 2 Agustus 2018

Menyandang gelar mahasiswa teladan dan gelar lulusan terbaik memang tak semudah membalikkan tangan. Penuh perjuangan untuk meraihnya. Banyak tugas dan kewajiban yang dilakukan dengan sungguh-sungguh, dan harus menepikan rasa bosan dan jenuh. Vinni Ovei Nabella, yang lebih akrab disapa Ovei telah membuktikan kegigihannya, dan akhirnya terpilih menjadi mahasiswa teladan Program Studi Diploma Keperawatan 2018 saat acara Nursing Festival di Universitas Jember Kampus Lumajang beberapa waktu lalu. Ovei yang mempunyai hobi di bidang seni terutama menari dan menyanyi, juga terpilih menjadi lulusan terbaik saat acara yudisium Program Studi Diploma 3 Keperawatan Universitas Jember Kampus Lumajang (24/7) dengan IPK 3,88.

Anak pertama dari dua bersaudara ini telah beberapa kali mengikuti beberapa perlombaan seni di bidang tari dan terpilih menjadi juara, antara lain: penari terbaik Tari Hadrah Soff (2013), penari terbaik Tari Glipang Rodhat tingkat kabupaten (2014), juara 2 tari berpasangan FLS2N (2015), juara 2 Hand Hygiene Dance  Nursing Festival 2 tahun berturut-turut (2016 dan 2017) dan juara 1 di tahun selanjutnya (2018)  serta masih banyak lagi perlombaan yang diikuti. Di sela kesibukannya kuliah dan menyusun tugas akhir, Ovei juga mempunyai kegiatan di luar kampusnya yaitu di sanggar Ninety Nine. “Alhamdulillah bisa bagi waktu, karena jadwal latihan saya di sanggar flexible. Jadi kalau saya longgar saya bisa kesana tapi kalau tugas kampus tidak bisa ditinggalkan yaa terpaksa saya harus ijin, pelatih saya juga pengertian kok,” katanya saat ditemui seusai acara yudisium.

Gadis yang lahir 30 Maret 1997 ini awalnya tidak menyangka jika akan terpilih menjadi mahasiswa teladan mengingat perisapannya yang terbagi dengan lomba-lomba lain di acara yang sama.”Duh, saya ini nggak nyangka bisa terpilih. Awalnya saya pesimis, karena memang persiapan saya ini banyak, bukan hanya buat pemilihan Mahasiswa Teladan. Tapi Alhamdulillah berkat doa dan dukungan teman-teman dan orang tua juga. Apalagi dengan gelar lulusan terbaik ini, syukur tiada hentinya”.

Indirani Zahra selaku teman dekatnya Ovei mengatakan,”Saya bangga punya teman seperti Ovei, meskipun dia mengeluh dalam menghadapi ujian-ujian, namun dia tetap semangat belajar. Dia sempat mengatakan kepada saya bahwa ia tidak bisa tidur kalau belum selesai belajar materi ketika besoknya ujian, istilahnya pokok e kewoco kabeh,” katanya sambil tertawa. “Yang membuat salut lagi, yaitu Ovei dapat menangkap informasi dan mudah ingat, Ovei memang pantas mendapatkan gelar Mahasiswa Teladan 2018 dan semoga kita dapat mencontoh hal yang baik dari sosok Vinni Ovei Nabella, Amin,” tambahnya.

“Sosok yang paling berharga yang utama adalah kedua orang tua yang selalu mendoakan saya. Dosen pembimbing yang sangat berjasa terutama saat penyusunan tugas akhir, bapak dan ibu dosen yang telah menjadi orang tua kedua saya dan selalu memberi motivasi selama kuliah, serta teman-teman yang selalu ada selama 3 tahun ini,” ucap Ovei. “Pesan saya pada adik-adik tingkat khususnya, bahwa jangan mudah menyerah, jadilah orang yang percaya diri, jadilah mahasiswa yang aktif, rajin, dan selalu ingat sama orang tua itu yang penting,”  lanjut Ovei. (tim Diploma 3 Keperawatan UNEJ)