UPT Perpustakaan Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Jember, 12 Maret 2014

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perpustakaan Universitas Jember gelar pelatihan kewirausahaan. Pelatihan yang digelar di gedung Soejarwo (11/03) diikuti kurang lebih oleh 75 peserta yang merupakan mahasiswa dari beberapa fakultas yang ada di Universitaas Jember. Acara ini terselenggara atas kerjasama UPT Perpustakaan dengan PT. H.M Sampoerna Tbk.

Dalam pelatihan ini mahasiswa diajarkan teknik dalam penyusunan business plan yang baik agar bisnis yang akan dijalankan bisa berjalan dengan lancar. Hadir sebagai pemateri Drs. Sonny Sumarsono, M.M salah satu dosen Universitas Jember yang memiliki beberapa bisnis cukup besar. Pada kesempatan itu dia menyampaikan materi mengenai prinsip-prinsip wirausaha bagi mahasiswa, kiat tangguh dalam berwirausaha dan penyusunan rencana bisnis.

Menurut Drs. Sonny pelatihan penyusunan business plan merupakan hal yang cukup penting bagi para mahasiswa. Hal itu bertujuan untuk membantu mahasiswa sebelum terjun langsung dalam dunia bisnis, sehingga mampu mempertimbangkan segala resiko yang akan terjadi. “Hal ini penting bagi mahasiswa sebagai bekal untuk terjun dalam bisnis karena saat ini pihak universitas telah memberikan kesempatan melalui Program Mahasiswa Wirausaha ( PMW),” ungkapnya. (Sr/Mj)

Leave us a Comment