Universitas Jember Terus Kembangkan Kerjasama

Jember, 6 Juli 2015

Universitas Jember terus menggandeng banyak pihak luar untuk semakin menigkatkan kualitas mutu pendidikan yang ada di lingkungan Universitas Jember. Seperti halnya penandatanganan nota kesepahaman antara Universitas Jember dengan PT. Perkebunan Nusantara XI,(30/6).

Dalam sambutannya Rektor Universitas Jember Moh. Hasan mengatakan, Universitas Jember telah lama menjalin kerjasama dengan PTPN XI. Karena menurutnya, salah satu produk penelitian unggulan dari Universitas Jember adalah berupa Tebu. “Kami memiliki produk tebu transgenik yang merupakan pertama di dunia,” ujarnya.

Hasan menjelaskan, nota kesepahaman tersebut berlandaskan prinsip-prinsip kemitraan yang bermanfaat dan saling menguntungkan. “Baik dalam hal melaksanakan kerjasama dalam lingkup penelitian, pelatihan, pengembangan, dan kajian teknologi budaya, pemuliaan, pembibitan, pasca panen tebu, dan sumber daya manusia untuk proses produksi gula beserta produk turunannya,” imbuh Hasan.

Sementara itu Dolly P. Pulungan Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara XI mengatakan, secara pribadi maupun lembaga sangat senang karena bisa menjalin kerjasama bersama Universitas Jember. “Kami bersyukur karena Unej punya banyak penelitian yang bisa dikerjasamakan tidak hanya tebu, kami rasa masih banyak sekali produk unggulan khususnya bidang pertanian maupun perkebunan hasil dari para peneliti dari Unej,” ujarnya.

Dolly P. Pulungan berharap para lulusan terbaik dari Universitas Jember bisa diterima di PTPN XI. “Semoga para lulusan terbaik dari sini mau mendaftar sebagai karyawan ditempat kami tentunya yang sesuai dengan kualifikasinya,” imbuhnya. (Mj)

1 Comment

  • Fleta
    Reply

    Normally I do#&8n217;t read post on blogs, but I wish to say that this write-up very forced me to check out and do it! Your writing taste has been surprised me. Thank you, quite great post.

Leave us a Comment