Universitas Jember Terima Dana Bantuan Setengah Miliar Rupiah dari Program CSR BRI

bri_unej_2-768×511

Jember, 20 September 2018

Corporate Social Responsibility atau CSR merupakan bentuk tanggung jawab dari sebuah perusahaan terhadap sosial maupun lingkungan sekitar dimana sebuah perusahaaan berada. Program-program CSR yang dibuat diantaranya bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dalam berbagai aspek, salah satunya dalam bidang pendidikan. Dalam hal ini PT. BRI PERSERO Tbk telah membuktikan komitmennya dalam penyaluran dana bantuan CSR untuk bidang pendidikan kepada Universitas Jember. Penyaluran dana bantuan tersebut berupa bantuan sarana dan prasarana serta beasiswa bagi mahasiswa berprestasi Universitas Jember.

Penyerahan bantuan sarana dan prasarana pendidikan beserta beasiswa pendidikan mahasiswa antara PT BRI Persero Tbk dengan Universitas Jember tersebut berlangsung hari ini, Kamis (21/9), di R. Sidang Senat, Gedung R. Achmad Kampus Tegal Boto Universitas Jember. Serah terima dilakukan oleh Taufik Hidayat selaku Pinca BRI (Pinca BRI) Jember kepada Wachju Soebchan, Wakil Rektor II Universitas Jember. Acara diawali dengan penandatanganan berkas oleh Wakil Rektor II Universitas Jember dan Pimpinan Cabang BRI (Pinca BRI) Jember dan dilanjutkan dengan penyerahan beasiswa secara simbolis oleh PinCA BRI Jember kepada perwakilan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Taufik Hidayat menyampaikan bantuan CSR ini merupakan wujud komitmen yang tengah dilakukan oleh PT BRI Persero Tbk. Hal tersebut disampaikan Taufik dihadapan para pimpinan Universtas Jember dan mahasiswa penerima beasiswa.

“BRI sebagai salah satu perusahaan perbankan terbesar di Indonesia terus berkomitmen dalam mewujudka kepeduliannya terhadap kesejahteraan masyarakat sekitar. Salah satu program CSR kami adalah mendukung pendidikan di Indonesia, yaitu dengan pemberian bantuan sarana dan prasarana serta beasiswa bagi para mahasiswa berprestasi yang ada di Universitas Jember,” tutur Taufik.

Taufik lantas menambahkan, bantuan yang diberikan oleh BRI kepada Universitas Jember adalah bantuan dana sebesar Rp 249.500.000 untuk bantuan sarana dan prasarana serta bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi sebesar Rp 250.000.000.

Sementara itu, Wachju Soebchan menyampaikan, beasiswa mahasiswa berprestasi tersebut nantinya akan diberikan kepada 84 orang mahasiswa berprestasi yang merupakan anggota Menwa (Resimen Mahasiswa), Paskibra dan KSR PMI Universitas Jember. Nantinya, setiap mahasiswa akan menerima uang bulanan sebesar Rp 500.000 selama enam bulan mulai Juli hingga Desember 2018.

“beasiswa ini diberikan kepada anggota Menwa, KSR, dan Paskibra UNEJ yang merupakan mahasiswa yatim yang telah menunggak pembayaran SPP namun berprestasi, dalam hal ini memiliki IPK minimal 3,” tutur Wachju.

Baik Wachju maupun Taufik berharap agar kerjasama yang telah terjalin antara Universitas Jember dengan PT BRI Persero Tbk dapat terus terjalin dan memberikan manfaat bagi seluruh para penerima beasiswa.

“kami juga berharap agar beasiswa ini dapat memberikan motivasi bagi seluruh mahasiswa untuk dapat terus menjaga prestasinya dalam menuntut ilmu. Sehingga kita semua dapat menarik kesimpulan bahwa akan selalu ada jalan bagi mahasiswa yang bersungguh-sungguh menuntut ilmu sekalipun mahasiswa tersebut berasal dari keluarga kurang mampu,” tutup Wachju.