Universitas Jember Tanda Tangani Kerjasama Dengan PTN, PTS Se Besuki Raya

Jember 10 November 2014

Sebanyak 18 Rektor dan Direktur Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Besuki Raya tanda tangani kerjasama di gedung Keluarga Alumni Universitas Jember (KUAJE). Kerjasama yang dimaksud merupakan kerjasama dalam kegiatan KKN bersama dengan program Pos Pemberdayaan Keluarga (Posdaya).

Menurut Drs. Zulfikar, PhD, Pembantu Rektor (PR) I Universitas Jember, selama ini perguruan tinggi utamanya yang berada di kawasan Besuki Raya dalam membangun masyarakat masih bersifat sendiriri-sendiri. Sehingga menurutnya hasil yang dicapai juga kurang begitu maksimal.

“Dengan adanya integrasi ini seluruh potensi yang dimiliki oleh masing-masing perguruan tinggi bisa terakumulasikan dan bisa disalurkan dengan maksimal daslam melakukan pemberdayaan masyarakat” tuturnya.

Zulfikar menjelaskan, melalui kerjasama tersebut para mahasiswa bisa bersama-sama melakukan pendampingan kepada masyarakat-masyarakat dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dilakukan secara bersama.

Ketua Lembaga Pengabdian Kepada Masyarakat (LPM), Drs. Sujito, Ph.D. menjelaskan, kegiatan penandatanganan ini diikuti oleh PTS dan PTN se Besuki Raya yang meliputi ,Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi.

Leave us a Comment