Universitas Jember Sukses Gelar TKB CPNS

Jember, 22 Desember 2014

Universitas Jember menggelar Tes Kompetensi Bidang (TKB) untuk para peserta yang memenuhi Persyaratan (MP) Tes Kompetensi Dasar dan Memenuhi Persyaratan (MP) seleksi administrasi CPNS tahun 2014 di lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Tes tersebut diselenggarakan dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan tenaga pengajar dan meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Universitas Jember. Sebanyak 95 orang dari 103 peserta berebut sebanyak 72 kursi untuk tenaga pendidik (dosen) di lingkungan Universitas Jember. TKB ini digelar selama 3 hari, (15-17/12).

Menurut Dra. Lie Hartati, M.Si. Kabag Kepegawaian Universitas Jember, berkaca pada selesksi tahun lalu biasanya peserta yang tidak hadir sudah diterima kerja ditempat yang lain atau tidak mendapatkan ijin dari instansi tempat mereka bekerja. “Kita sudah umumkan jauh-jauh hari, tapi masih saja ada yang tidak hadir,” ujarnya

Pada seleksi tahap TKB ini adalah tes kompetensi bidang, interview dan calon dosen akan ada tes kemampuan dalam mengajar. Secara teknis dalam pelaksanaan tes tidak ada kendala namun ada keterlambatan dari salah satu peserta namun tetap mengikuti TKB sampai selesai.

“Hari pertama psikotes, tes Kemampuan Bahasa Inggris, dan pada hari ketika mereka akan di tes kemampuan mengajar dan tes wawancara, semua digelar di aula lantai III kantor pusat, UPT. Bahasa dan terakhir di fakultas masing-masing dan bagaimana hasilnya kita tunggu pengumuman dari pusat” ujar Dra. Lie Hartati, M.Si. (Mj,Dean)

Leave us a Comment