Universitas Jember Luncurkan Teknologi SSO, Layanan Internet Murah di Seluruh Indonesia

Jember, 17 Agustus 2015

Memperingati HUT ke-70 RI, Universitas Jember bekerjasama dengan  Telkom resmi membuka teknologi Single Sign (SSO) di kampus Universitas Jember. Launching teknologi SSO tersebut dilakukan usai upacara bendera di lapangan timur Universitas Jember, (17/8).

Rektor Universitas Jember Moh Hasan mengaku peluncuran teknologi SSO ini merupakan pengembangan layanan prima di Universitas Jember. Harapannya, dosen, mahasiswa dan seluruh civitas akademika bisa mengoptimalkan fungsi teknologi internet ini untuk aktivitas pendidikan.

“Seperti halnya pendaftaran mahasiswa baru, jadwal perkuliahan, pemberian dan pengumpulan tugas, info kegiatan ekstra kurikuler dan informasi bagi dosen dan karyawan dan informasi lainya,” ujar Rektor.

Sementara itu Vice President Telkom Regional V Ketut Budi Utama menyampaikan, Universitas Jember merupakan universitas pertama di Telkom Regional 5 se-Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara yang menerapkan SSO di kampusnya.

“Total ada 110 akses point di 66 hektar lahan milik Unej. Nantinya akses SSO akan terus bertambah,” paparnya didampingi Rektor Universitas Jember Moh Hasan MSc PhD.

Menurut Ketut Budi Utama, SSO merupakan teknologi yang bisa digunakan oleh seluruh civitas akademika Universitas Jember untuk menikmati akses internet di dalam dan di luar kampus. Di tiap SSID @wifi.id di seluruh Indonesia hanya dengan login menggunakan akun personal SSO berupa nomor induk pegawai dan nomor induk mahasiswa. (Mj)

Leave us a Comment