Universitas Jember Kukuhkan 3 Guru Besar

Jember, 13 April 2015

Universitas Jember kembali akan mengukuhkan 3 orang guru besar yaitu Prof. DR. Syamsul Maarif, M.Si, Prof.Dr.Drs. Bambang Soepeno, M.Pd, dan Prof. Drs. Slamin, M.Comp.Sc., Ph.D. Dengan dikukuhkannya tiga Profesor tersebut menjadi guru besar maka bertambahlah jumlah guru besar di Universitas Jember. Berikut adalah profile singkat masing-masing Guru Besar yang dikukuhkan.

Prof. Dr. Drs. Bambang Soepeno, M.Pd.

Prof. Bambang Soepeno, M.Pd lahir di Kota Blitar pada tanggal 12 Juni 1960. Putra pasangan Bpk Diposastro dan Ibu Sumilah ini menikah dengan Mamiek Siswantie. Dari pernikahan ini dikaruniai 4 orang anak yaitu Pascawati Savitri US, SE. MM, drg. Magestine Yanuaria, MS, Deakin Purnama Putra, dan Dimas Siaga Putra.

 Setelah lulus STMK Blitar Jurusan Teknik Mesin. pada tahun 1980, Prof. Bambang Soepeno, M.Pd melanjutkan kuliah di Program Studi Administrasi dan Supervisi Pendidikan, FKIP Universitas Jember. Kemudian melanjutkan pendidikan strata 2 di Manajemen Pendidikan Pascasarjana IKIP Malang. Gelar Doktor didapat didapat dari Ilmu Sosial Pascasarjana UNAIR Surabaya. (baca selengkapnya Profil Prof.Dr.Drs. Bambang Soepeno, M.Pd.)

Prof. DR. Syamsul Maarif, M.Si.

Dilahirkan di Kauman, Gurah, Kediri, Jawa Timur pada tanggal 27 September 1950, dari pasangan orangtua Bapak H. Imam Suhadi dan Ibu Hj. Rusminah. Menikah dengan Hj. Nanik Kadaryani dikaruniai tiga orang anak yaitu Erwin Yudhoprasetyo, Kartika Wulanningrum, dan Alya Kusumaningrum.

Menamatkan pendidikan SD, SMP, STM di Kediri, kemudian melanjutkan pendidikan Akademi Militer di Magelang hingga lulus tahun 1973. Beberapa kursus militer di dalam dan luar negeri diikuti. Pangkat terakhir di militer adalah Mayor Jenderal TNI AD. Pada tahun 1997 menyelesaikan pendidikan S2 di Program Studi Ilmu Sosiologi FISIP Universitas Airlangga, Surabaya. Pada tahun 2007 menyelesaikan pendidikan S3 di Jurusan Sosiologi FISIP Universitas Indonesia, Jakarta. (baca selengkapnya Profil Prof. DR. Syamsul Maarif, M.Si)

Prof. Drs. Slamin, M.Comp.Sc., Ph.D

Prof. Slamin lahir di Pamekasan pada tanggal 20 April 1967. Dia menghabiskan masa kecil sampai SMA di Pamekasan. Setelah lulus SMA pada tahun 1986, dia melanjutkan kuliah di Program Studi Pendidikan Matematika, FKIP Universitas Jember. Pada tahun 1992, Prof. Slamin memulai karirnya sebagai dosen di almamaternya Universitas Jember. Kemudian pada tahun 1995, dia berhasil menyelesaikan Program Graduate Diploma di Jurusan Matematika – University of Tasmania, Australia selama satu tahun.

Kemudian pada awal tahun 1996, dia kembali melanjutkan studi magister (S-2) Ilmu Komputer (Computer Science) di The University of Newcastle, Australia selama 2 tahun. Tidak lama kemudian Prof. Slamin kembali ke universitas yang sama untuk mengikuti program Doktor (S-3) dengan beasiswa HEP – ADB. (baca selengkapnya profil Prof. Drs. Slamin, M.Comp.Sc., Ph.D.) (did)

Leave us a Comment