Universitas Jember Kirim 20 Mahasiswa Dalam MTQM 2015

Jember, 28 Juli 2015

Universitas Jember kirim 20 mahasiswa sebagai delegasi untuk berpartisipasi dalam ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an Mahasiswa (MTQM) Nasional. Dalam acara yang akan digelar sejak tanggal 1-9 Agustus 2015 ini, mereka akan bertanding dalam 11 cabang yang dikompetisikan.

“MTQM tahun ini digelar di kampus Universitas Indonesia, Jakarta dan kami juga berpatisipasi di dalamnya,” ujar Kepala Humas Universitas Jember Drs. Agung Purwanto, M.Si. Agung menjelaskan, hal tersebut dilakukan dalam rangka mendorong dan meningkatkan prestasi mahasiswa dalam ajang kompetisi nasional maupun internasional bidang akademik maupun nonakademik.

Menurut Agung, tujuan yang ingin dicapai dalam kegitan ini adalah untuk meningkatan kemampuan dan keterampilan mahasiswa dalam memahami isi kandungan Al-Qur’an karena banyak bidang yang dilombakan.

“Ada tilawah dan tartil,  karya tulis ilmiah Al-Qur’an, debat kandungan Al-Qur’an dalam bahasa Arab dan bahasa Inggris, desain aplikasi komputer Al-Qur’an dan masih banyak lainnya,” imbuhnya.

Lebih jauh pria kelahiran Surabaya ini menyampaikan, jika dilihat dari persipannya delegasi dari Universitas Jember patut diperhitungkan. Pasalnya mereka telah melalui serangkaian proses seleksi yang ketat yang sebelumnya telah dilakukan ditingkat universitas. “Target kami Universitas Jember tampil sebagai juara umum dalam MTQM tahun ini,” pungkasnya. (Mj)

Leave us a Comment