Universitas Jember Kian Diminati SMA Unggulan

IMG_8436

Jember, 4 April 2019

Universitas Jember kian dilirik oleh sekolah-sekolah SMA unggulan baik yang berada di Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa. Pasalnya, sejak meraih predikat kampus terakreditasi A oleh BAN PT permintaan kunjungan dari sekolah-sekolah unggulan ke Universitas Jember kian meningkat. Seperti halnya hari ini, Kamis (4/04) sebanyak 142 siswa dari SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang berkunjung ke Universitas Jember. Kunjungan ini bukan kali pertama, karena setiap tahun mereka secara rutin mengajak para siswa-siswi kelas XI melihat secara langsung lingkungan akademis yang ada di Universitas Jember.

Budi Riyanto ketua rombongan mengatakan, Universitas Jember merupakan salah satu tujuan yang paling diminati oleh siswa-siswi SMA Yayasan Pupuk Kaltim Bontang untuk melanjutkan proses pendidikan mereka. Bahkan menurutnya, saat ini banyak alumni yang sedang terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Jember dari berbagai program studi.

“Alhamdulillah alumni kami banyak juga yang sedang kuliah di UNEJ. Karena memang UNEJ juga terkenal di sekolah kami terutama untuk jurusan-jurusan favorit seperti halnya kedokteran dan kedokteran gigi,” ujar Budi saat memberikan sambutan di aula lantai III Gedung Rektorat Universitas Jember.

Sehari sebelumnya Universitas Jember juga menerima kunjungan Taruni-taruni dari Kota Madiun. Mereka adalah siswa-siswi SMA Negeri 3 Taruna Angkasa Madiun. Salah satu SMA unggulan yang ada di Madiun yang siswa-siswinya mendapatkan pelatitihan kedisiplinan dan bela negera langsung dari TNI Angkatan Udara.

Ketua rombongan, Sunari dalam paparan singkatnya mengatakan, kunjungan sekolah yang akrab di sebut dengan istilah SMaGa ini dalam rangka memberikan gambaran langsung mengenai kampus Universitas Jember. Kerena menurutnya, banyak siswa-siswi yang masih belum memilki gambaran yang jelas mengenai pilihan perguruan tinggi saat mereka lulus nanti.

“Selain itu alumni dari sekolah kami banyak juga yang kini menempuh kuliah di Universitas Jember di berbagai fakultas. Jadi dengan adanya kunjungan ini para taruna-taruni memiliki gambaran yang jelas mengenai kampus negeri yang berada di ujung timur pulau Jawa ini,” ujar Sunari.