Universitas Jember Kampus Yang Ramah dan Nyaman

Jember, 6 Mei 2014

Universitas Jember kampus yang ramah, aman dan nyaman, itulah ungkapan yang disampaikan oleh panitia pelaksana kegiatan “Dunia Kreatifitas Anak Sholeh” dari sekolah TK Al-Furqon Jember, (4/05). Acara yang diikuti lebih dari 700 peserta yang terdiri dari siswa sekolah TK Al-Furqon Jember beserta wali murid dan pendamping ini dilaksanakan di lapangan depan gedung perpustakaan Universitas Jember.

Siti Komariah ketua panitia menuturkan, pada tahun ini gelaran acara “Dunia Kreatifitas Anak Sholeh” mengusung tema Go Green. Menurutnya setelah melakukan survey dari beberapa tempat yang ada di Jember lingkungan Universitas Jember adalah yang paling cocok.

“Acara ini sengaja kami laksanakan disini karena lingkungnnya sangat mewakili dari tema tahun ini yaitu go green, lingkungannya rimbun dengan pepohonan. Selain itu suasananya juga tenang dan nyaman untuk siswa dan siswi kami,” tutur Komariah.

Komariah menambahakan, lingkungan Universitas yang bersih dan dikelilingi dengan pohon-pohon besar bisa mengajarkan anak-anak untuk selalu mencintai lingkungan. Menurutnya, mengajarkan anak-anak mengenal lingkungan sangat penting agar kelak mereka tumbuh menjadi generasi yang peduli pada lingkungan.

“Penting sekali mengajarkan mereka cinta lingkungan agar saat besar kelak mereka tidak menjadi generasi yang suka merusak lingkungan,”  pungkas komariah.

Erna salah satu wali murid yang juga ikut mendampingi putrinya menuturkan, dia merasa senang sekali Dunia Kreatifitas Anak Sholeh TK Al-Furqon tahun ini dilaksanakan di Universitas Jember. Karena menurutnya, suasananya sangat bersahabat dengan anak-anak. “Disini enak suasananya nyaman sangat sedikit sekali dari polusi dan bising cocok untuk anak-anak,” ujar Erna. (Mj)

Leave us a Comment