Universitas Jember Juara Kejuaraan Tenis Piala Pangdam V/Brawijaya

Tenis_UNEJ-768×432

Jember, 20 Maret 2018

Tim tenis beregu Universitas Jember kembali mengukir prestasi, kali ini Piala Panglima Kodam (Pangdam) V/ Brawijaya yang dibawa pulang ke Kampus Tegalboto. Di babak final, tim tenis beregu Universitas Jember berhasil mengkandaskan permainan tim tenis beregu Universitas Negeri Surabaya dengan skor 2-1. Pangdam V/ Brawijaya, Mayjen Arif Rahman berkesempatan menyerahkan langsung piala kejuaraan kepada Prof. Soetriono, selaku ketua kontingen Universitas Jember pada saat penutupan kegiatan (18/3). Kejuaraan tenis Piala Pangdam V/Brawijaya diselenggarakan dalam rangka hari ulang tahun Kodam V/Brawijaya, sekaligus hari ulang tahun ke 69 Perbekalan Angkatan Darat.

Menurut Prof. Soetriono, di babak penyisihan tim tenis beregu Universitas Jember melibas lawan-lawannya dengan meyakinkan, termasuk tim kuat seperti tim tenis beregu Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya, dan tim tenis beregu Komando Pendidikan Angkatan Laut. “Di babak semifinal kami bertemu lawan berat, yakni tim tenis beregu PLN Jawa Timur yang dikenal punya pemain-pemain tangguh. Alhamdulillah dengan kerjasama yang baik kami berhasil menang dengan skor 2-0,” ujar guru besar di  Fakultas Pertanian yang juga ketua Pelti Jember ini.

Memasuki babak final. Tim tenis beregu Universitas Jember bertemu koleganya dari Universitas Negeri Surabaya. Tim tenis beregu Universitas Jember menurunkan pasangan, Silo dan Jamaluddin di pertandingan pertama. Sayangnya perjuangan mereka berdua belum berhasil menyumbangkan angka, keduanya harus mengakui keunggulan pasangan lawan. Namun kekalahan di pertandingan pertama dibalas tuntas dengan kemenangan yang dipersembahkan oleh pasangan Soetriono-Haryono dan pasangan Juliono-Verta. Tim tenis beregu Universitas Jember akhirnya unggul dengan skor 2-1. “Perjuangan di babak final memang berat karena lawan yang kami hadapi diperkuat mantan pemain PON Jawa Timur,” tutur Prof. Soetriono lagi.  Dalam ajang ini tim tenis beregu Universitas Jember diperkuat oleh Soetriono, Jamaludin, Susilo, Verta, Yuliono, Agus Lastriono, Iswahyudi, Haryono, Pengki, dan Muzammil.

Sebelumnya dalam sambutan penutupannya, Pangdam V/Brawijaya Mayjen. Arif Rahman berharap agar kejuaraan ini dapat menjadi wahana untuk mengukur hasil pembinaan tenis yang sudah dilakukan oleh masing-masing satuan dan instansi, khsusunya di Jawa Timur. Oleh karena itu prestasi yang telah diukir selayaknya dipertahankan dan ditingkatkan lagiu. Untuk diketahui kejuaraan tenis Piala Pangdam Brawijaya digelar selama tiga hari dari 16 Maret hingga 18 Maret 2018 di lapangan tenis Makodam V/Brawijaya Surabaya. (Tim Tenis UNEJ/humas)