Universitas Jember Gelar Workshop Kampus Bebas Korupsi Bersama KPK.

Jember, 17 Juni 2015

Maraknya kasus korupsi yang menjadikan para pejabat negara sebagai tersangkanya menjadi keprihatinan tersendiri bagi Universitas Jember. Upaya Universitas Jember untuk menjadi kampus yang bebas dari tindak pidana korupsi kian nampak. Mulai dari pembentukan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) anti korupsi hingga digelarnya workshop anti korupsi.

Seperti halnya kemarin (16/6) telah digelar Workshop Kampus Bebas Korupsi yang menghadirkan Sujanarko selaku Pembinaan Jaringan dan Kerja Sama Antar Komisi dan Instansi (PJKAKI) KPK beserta Indira A.Z selaku Fungsional PJKAKI KPK.

Dalam pembukaannya Rektor Universitas Jember Moh. Hassan menyampaikan, selama ini Universitas Jember terus berupaya untuk menjadi kampus yang terbebas dari tindak pidana korupsi. “Banyak yang telah kami lakukan bahkan mahasiswa kamipun turut aktif dalam mengkampanyekan gerakan anti korupsi,”  paparnya.

Sementara itu Sujanarko berharap, Universitas Jember benar-benar mewujudkan kampus yang bebas dari korupsi. “Peran mahasiswa memang sangat penting untuk mewujudkan kampus yang bersih,” ujarnya.

Dalam acara yang digelar di lantai II Kantor Pusat Universitas Jember ini, Sujarnako juga berharap alumni dari Universitas Jember yang aktif dalam melakukan kampanye anti korupsi kelak bisa masuk dalam KPK. “Selama ini belum ada pelamar dari lulusan Universitas Jember mudah-mudahan saja kelak ada kan disini sudah ada wadah yang khusus memerangi korupsi,” pungkas Sujarnako.

Leave us a Comment