Universitas Jember Gelar Selekda Seni Tari Mahasiswa Jatim

Jember, 25 Juni 2014

Universitas Jember menggelar seleksi tingkat daerah Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Pekseminas) Tangkai Tari. Acara yang digelar di gedung Soetardjo Senin malam (23/6) ini diikuti oleh 7 perguruan tinggi yang ada di Jawa Timur.

Dalam pembukaannya Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan M.Sc., Ph.D. menyampaikan kepada seluruh peserta untuk memberikan penampilan yang sempurna sebagaimana yang telah disiapkan jauh hari sebelumnya. Selain itu rektor berharap acara seleksi daerah tangkai tari tersebut bisa dijadikan ajang silaturahmi dari berbagai perguruan tinggi untuk saling bertukar pengetahuan dan informasi mengenai seni tari.

“Saya harap semua peserta bisa tampil maksimal dan jadikan acara ini sebagai ajang silaturahmi untuk saling mengenal dan bisa mendapatkan teman baru dari perguruan tinggi yang lain agar temannya tambah banyak,” ujarnya

Pada kesempatan yang sama Pembantu Rektor III Universitas Jember Prof. Dr. Ek. Moh. Saleh S.E., M.Sc, yang juga mewakili Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia(BPSMI) mengatakan, seleksi ini merupakan seleksi awal untuk mencari penampilan terbaik ditingkat Jawa Timur.

Menurutnya, dari penampilan terbaik itu kemudian akan diikut sertakan dalam Pekseminas mewakili Jawa Timur pada bulan Juli mendatang di Palangkaraya Kalimantan Tengah. “Siapapun yang menjadi juara kita harus memberikan dukungan secara penuh, karena mereka akan mewakili Jawa Timur ketingkat nasional,” Papar Prof. Saleh. (Mj)

Leave us a Comment