Universitas Jember All Out Sukseskan SDGs

DSC02852

Jember, 1 April 2019

Universitas Jember kian serius dalam turut serta mensukseskan  program pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs). Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan digelarnya sosialisasi SDGs dengan tema “ UNEJ for SDGs”. Acara ini terselenggara atas kerjasama Pascasaraja, Fakultas MIPA dan Fakultas Pertanian Universitas Jember yang ditempatkan di Lapangan Fakultas MIPA, (31/3).

Rektor Universitas Jember, Moh. Hasan yang juga hadir membuka acara menyatakan keseriusan Universitas Jember dalam mendukung program pembangun berkelanjutan ini. Untuk itu Hasan mengajak seluruh jajaran yang ada di lingkungan Universitas Jember juga turut berperan aktif dalam mendukung SDGs.

“Selama itu baik maka kita harus serius dalam mendukung program-program pemerintah. Terutama terkait dengan SDGs. Karena kata kunci dalam suksesnya SDGs ini adalah kebersamaan dalam keikutsertaan mendukung program,” ujar Hasan.

Menurut Hasan, untuk mendukung kesuksesan SDGs Universitas Jember merespon dengan membangun SDGs Center. Melalui SDGs Center para peneliti di Universitas Jember bisa melakukan aktifitas penelitian yang bermanfaat bagi semua pihak.

“Termasuk juga bisa melakukan pendampingan pada pemerintah daerah terkait pencapaian bersama 17 tujuan yang telah ditetapkan dalam SDGs. Karena ini sudah menjadi keputusan politik negara kita dan harus kita sukseskan bersama-sama,” jelas Hasan.

Sementara itu Ketua SDGs Center UNEJ Prof. Dr. Ir. Rudi Wibowo, M.S. mengatakan, dalam rangka menyongsong 55 Tahun Universitas Jember, seluruh keluarga besar Universitas Jember harus terus membangun komitmen bersama dalam mensukseskan SDGs.

“Kita sudah sepakat untuk mendukung program SDGs ini, hal ini telah kita sepakati bersama. Karena UNEJ telah menandatangani kesepakatan bersama bahwa kita juga menjadi bagian dari jaringan dalam dan luar negeri untuk secara bersama mensukseskan 17 tujuan dalam SDGs,” ujar Rudi.