Unej Terus Berkomitmen Bebas Tindak Pidana Korupsi

Jember, 4 November 2015

Komitmen Universitas Jember untuk menjadi pelopor institusi yang bersih dari tindak pidana korupsi semakin serius. Hal itu dibuktikan dengan dilakukannya penandatanganan MoU antara Universitas Jember dan Komisi Pemberantasan Korupsi pada Oktober lalu dan beragam kegitan lainnya dalam upaya membangun komitmen bersama dalam upaya pemberantasan korupsi.

“Korupsi di Indonesia menjadi hal yang sudah membudaya di semua lini masyarakat, tidak hanya ditingkat pusat bahkan ditingkat RT pun ada praktek korupsi entah disadari atau tidak oleh kita,” ujar Rektor Universitas Jember Moh. Hasan saat memberikan sambutan dalam acara Roadshow Portal Anti Corruption Clearing House.

Dalam acara bertema “Langkah Cerdas Cegah Korupsi” ini rektor mengajak semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi dalam upaya pemberantasan korupsi. “Kecenderungannya korupsi ini dilakukan secara berjamaah sehingga diperlukan penanganan secara berjamaah pula agar bisa segera diselesaikan persoalan ini” ujar Rektor.

Sementara itu, Biro Humas KPK Yuyuk Andrianti Ishak mengaku bangga dengan langkah-langkah yang dilakukan oleh Universitas Jember dalam upaya mennadi instansi yang bersih dari tindak pidana korupsi.

“Jujur saya secara pribadi merasa bangga karena tidak hanya ditingkat pimpinan di Universitas Jember yang berkomitmen memberantas korupsi namun mahasiswanya pun aktif berperan dalam upaya tersebut,” ujar Yuyuk. (mj)

Leave us a Comment