UNEJ Segera Buka Empat Prodi Baru di Bondowoso

Jember, 17 Oktober 2016

Universitas Jember segera membuka program studi baru jenjang sarjana di Kabupaten Bondowoso. Rencananya di kabupaten berjuluk kota tape ini UNEJ akan membuka program studi Ekonomi Syariah, Perkebunan, Peternakan, dan Program Studi Ilmu Gizi. Rencananya empat program studi baru ini akan segera dibuka pada tahun akademik 2017/2018.

“Alhamdulillah antara UNEJ dan Pemkab Bondowoso sudah sepakat untuk mendirikan program studi di luar domisili. Sementara rencananya kami akan membuka empat program studi ekonimi syariah, perkebunan, peternakan, dan ilmu gizi,” ujar Moh Hasan sesaat setalah menandatangani kerja sama pelaksanaan pendidikan di Kota Bondowoso.

Hasan mengatakan, program kerjasama ini adalah langkah yang sangat baik bagi Pemerintah Bondowoso dalam meningkatkan kualitas SDM. Bahkan menurut Hasan, jumlah mahasiswa Universitas Jember yang berasal dari Bondowoso cukup besar yakni mencapai 1653 orang.

“Saya pikir dengan adanya kampus UNEJ di Bondowoso gairah masyarakat untuk menempuh pendidikan tinggi akan semakin besar, hal ini dikarenakan biaya yang dikeluarkan akan semakin kecil karena mereka yang asli bondowoso pasti tidak perlu sewa tempat tinggal,” paparnya lagi.

Sementara itu Amin Said Husni Bupati Bondowso mengatakan, pembahasan mengenai pembukaan beberapa program studi baru Universitas Jember di Kota Bondowoso sudah dibicarakan sejak tahun lalu. Bahkan menurutnya, kabar tersebut tengah menjadi pembicaraan hangat masyarakat Bondowoso.

“Banyak masyarakat yang bertanya-tanya kapan UNEJ akan ada di Bondowoso, saya rasa semuanya pada menunggu hal ini terealisasi karena dampak dari hal ini akan sangat besar untuk kamajuan ekonomi dan pendidikan masyarakat Bondowoso,” Ujar Amin Said Husni.

Amin berharap, kerjasama bidang pendidikan ini akan segera terealisasi. “ini menjadi bagian penting dari Indek pembangungan manusia yang ada di Kabupaten Bondowoso. Karena IPM Bondowso masih cukup rendah. Dengan adanya UNEJ di Bondowoso kami yakin akan semakin banyak para sarjana-sarjana baru yang akan turut membangun Bondowoso,” pungkas Amin.

2 Comments

Leave us a Comment