Unej Gelar Kejuaraan Nasional Tenis TDP

Jember, 4 Maret 2015

Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.SC, Ph.D membuka secara langsung kejuaraan Tenis nasional, (4/3). Dalam acara seremonial yang digelar di lapangan Tenis Universitas Jember ini menyampaikan, sebagai salah satu perguruan tinggi Universitas Jember ingin mengambil peran dalam memajukan berbagai prestasi nasional khususnya olah raga.

“Banyak hal bisa kita lakukan untuk memajukan prestasi olah raga dan Universitas Jember akan lebih fokus pada Tenis, mudah-muhan kita bisa terus berkolaborasi dengan semua pihak dalam melahirkan atlet-atlet berprestasi khususnya dalam olah raga tenis,” ujarnya.

Prof. Sutriyono ketua pelaksana kejuaran menyampaikan, kegiatan akan berlangsung dari 4 sampai 8 Maret 2015 yang diikuti ratusan peserta dari kelompok usia 10 tahun hingga kelompok usia 21 tahun. Hingga hari ini, Rabu, 3 Maret 2015, jumlah peserta terdaftar dari kelompok usia 10 tahun sudah mencapai 148 peserta.

“Ini baru kelompok usia 10 dan pasti nanti malam peserta akan bertambah khususnya untuk kelompok usia 21 tahun, 16 dan 14 tahun karena memang data peserta akan kami tunggu sampai nanti malam,” ujar Prof. Sutriyono ketua pelaksana kejuaraan saat diwawancarai dalam acara pembukaan di lapangan Tenis Universitas Jember.

Pria yang akrab disapa Prof. Tri’ ini menuturkan peserta terjauh yang ikut dalam kejuaran nasional ini berasal dari Papua dan Sumatra. “Bali juga ada walaupun memang sebagian besar dari Jawa Timur bahkan untuk usia 10 tahun ada kewarganegaraan Spanyol yang sudah sejak lama berdomisili di Bali,” tuturnya.

Lebih jauh Prof. Tri’ ini menjelaskan, bagi Universitas Jember kejuaran Tenis nasional Turnamen Terdaftar Pelti (TDP)  yang baru pertama kali digelar ini dalam rangka promosi dan menggalakkan olah raga Tenis.

“Namun bagi Pelti ini adalah persiapan untuk Porprof yang sebentar lagi akan digelar di Kota Banyuwangi jadi ini pertandingan awal bagi para atlet lokal dengan atlet nasional,” jelas Prof. Tri’.

 

Leave us a Comment