UNEJ Gelar Job Fair

Jember, 3 Juli 2016

 Pusat Pengembangan Karir (Career Development Center) dari Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan (LP3) Universitas Jember bekerjasama dengan EO Kahari kembali menyelenggaralan Job Fair Universita sJember 2016 pada hari Rabu  (3/8). Job Fair dibuka pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 16.00 WIB.

Job Fair secara resmi dibuka oleh Ketua LP3 Universitas Jember, Prof. Dr. Ir. Tejasari, M.Sc. Dalam sambutannya, Teja menyampaikan harapan diadakannya agenda tahunan Job Fair ini adalah untuk mengakomodasi para perusahaan pengguna lulusan serta dapat memfasilitasi para lulusan baik dari Universitas Jember maupun universitas lain yang sedang mencari pekerjaan.

“Kami harapkan dengan diadakannya Job Fair kali ini akan dapat memfasilitasi para perusahaan dan juga lulusan Universitas Jember maupun universitas lain di lingkungan Besuki Raya untuk dapat memanfaatkan tawaran atau lowongan pekerjaan yang telah tersedia pada job fair ini.” tutur Teja. Teja menghimbau para lulusan yang hadir agar memilih pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan passion masing-masing.

“Pesan saya kepada seluruh lulusan yang hadir kali ini agar mencari pekerjaan yang sesuai dengan bidang dan kesukaan saudara masing-masing. Tidak hanya itu, saya juga berpesan agar saudara mencari pekerjaan yang nyaman, baik nyaman secara lingkungan maupun finansialnya.” jelasnya.

Pada kesempatan yang lain, Teja menuturkan bahwa kerjasama LP3 dengan pihak perusahaan sudah dilakukan sejak tahun 2013, dengan perusahaan yang mengisi Job Fair setiap tahunnya bervariasi. “Perusahaan yang mengisi di setiap Job Fair ini bervariasi tiap tahunnya. Meski demikian, kerjasama kami dengan perusahaan tidak putus hanya sampai pada pelaksanaan Job Fair saja. Kami juga mengadakan kerjasama lebih lanjut dengan perusahaan-perusahaan tersebut, seperti pelaksanaan Campus Hiring, Pelatihan dan Seminar seputar persiapan menghadapi dunia kerja seperti cara pembuatan CV dan Surat Lamaran yang baik dan benar.” Jelas Teja.

Job Fair yang dilangsungkan pada 3-4 Agustus 2016 ini diikuti oleh 17 perusahaan swasta nasional dan dihadiri oleh lebih dari 1000 peserta yang berasal dari lulusan Universitas Jember, lulusan perguruan tinggi di Besuki Raya dan juga untuk masyarakat umum. Perusahaan yang turut berpartisipasi antara lain adalah PT Bina Artha Ventura, PT Paragon Technology & Information, PT Bringin Life, PT Victory International Futures, PT World Innovatife Telecommunication, PT Mentari Online, PT BPR Cinde Wilis, PT Biznet Networks, PT Radana Bhaskara Finance, PT BTPN Syariah, PT Danamon, PT Erajaya, PT Indosat Ooredoo, PT Alfamart, PT Cimory dan PT AIA Insurance.

Jumlah pelamar yang diperlukan oleh ke-17 perusahaan tersebut kurang lebih sebanyak 775 orang. Posisi kerja yang ditawarkan oleh perusahaan-perusahaan tersebut antara lain adalah Administration Staff, Logistic Staff, Beauty Advisor, Staff Event, Bancassurance Relationship Officer, Unit Manager, Field Underwriter, Financial Consultant, Account Officer dan Marketing.(lid/tfk)

Leave us a Comment