Unej Buka Beasiswa Afirmasi Untuk Calon Mahasiswa Asli Bondowoso

Jember, 5 Mei 2015

Upaya Universitas Jember bersama beberapa pemerintah daerah dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakt semakin kuat. Hal ini ditunjukan dengan ditandatanganinya MoA anatara Universitas Jember dengan pemerintah Kabupaten Bondowoso terkait penerimaan mahasiswa melalui jalur beasiswa afirmasi(4/5).

“Ini adalah MoU kami bersama pemerintah daerah exs Karisidenan Besuki yang ke-3, kami juga memiliki program yang sama bersama Pemerintah Banyuwangi melalui program Banyuwangi Cerdas dan bersama Pemerintah Situbondo melalui program Situbondo Unggul,” ujar Drs. Moh. Hasan, MSc PhD Rektor Universitas Jember.

Dalam acara yang digelar di Pendopo Kabupaten Bondowoso ini, Drs. Moh. Hasan, MSc PhD menyampaikan melalui program afirmasi ini diharapkan siswa yang benar-benar memiliki prestasi bagus bisa melanjutkan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi. “Kami sangat senang sekali dengan upaya pemerintah Bondowoso untuk memberikan akses kepada masyarakat yang kurang mampu secara ekonomi untuk bisa melanjutkan ke perguruan tinggi,” imbuhnya.

Drs. Moh. Hasan, MSc PhD berharap dalam pelaksanaanya calon mahasiswa yang melalui jalur afirmasi bisa merata disemua program studi. “Ya mungkin setiap prodi masing-masing bisa 2 orang mahasiswa sehingga nantinya keilmuan dari para mahasiswa penerima program bisa beragam,” pungkasnya.

Sementara itu Drs. H. Amin Said Husni Bupati Bodowoso dalam sambutannya mengeaskan, perbaikan kulaitas pendidikan menjadi pilar terpenting yang akan terus dilakukan agar masyarakat Bondowoso menjadi masyarakat yang cerdas.

Amin menyampaikan, dengan adanya program beasiswa afirmasi bersama Universitas Jember masyarakat dari kalangan menengah kebawah bisa mengakses pendidikan tinggi. “Setidaknya 50 orang setiap tahunnya masyarakat ekonomi lemah bisa masuk ke Unej melalui jalur beasiswa afirmasi,” katanya.

Amin berharap melaui program tersebut anak-anak bondowoso bisa menjadi generasi yang berkualitas dan unggul dalam bidang pendidikan yang mereka tekuni. “Saya harap dengan adanya program ini kelak Bondowoso menjadi kota yang maju, kota yang unggul dalam berbagai bidang keilmuan,” pungkas Amin. (Mj)

2 Comments

  • novi muktiyah sulusi
    Reply

    Maaf klo boleh tau pendaftarannya diman ya?? Dan jadwalnya kpn?? Trima kasih

    • adelina firdaus
      Reply

      selamat pagi, silahkan anda langsung ke PEMDA Bondowoso

Leave us a Comment