UKM Reyog Raih Juara Pelestari Kesenian Reyog Terbaik Tingkat Nasional

Jember, 15 Oktober 2015

Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Reyog Sardulo Anorogo Universitas Jember berhasil meraih gelar sebagai Pelestari Kesenian Reyog terbaik tingkat nasional. gelar itu diraih dalam Festival Reog Nasional (FRN) 2015 yang digelar di panggung utama Alun-alun Ponorogo, (11/10).

Drs. Agung Purwanto, M.Si Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember mengatakan, ini adalah prestasi yang membanggakan bagi Universitas Jember. Karena dalam dua ajang tingkat nasional Universitas Jember berhasil tampil sebagai Juara.

“Beberapa waktu lalu tim PIMNAS Universitas Jember berhasil menyumbangkan satu medali emas dan satu perunggu dan sekarang disusul oleh UKM Reog yang berhasil menggondol juara terbaik tingkat nasional,” ujarnya.

 Menurut pria yang akrab di sapa Agung ini menuturkan, ini adalah prestasi yang sangat mengagumkan. Karena menurutnya tim reyog Universitas Jember mampu menumbangkan peserta lain yang merupakan unit kesenian reog yang ada di Ponorogo.

“Ini luar biasa bayangkan saja kesenian reog ini kan asli dari Ponorogo bukan dari Jember namun mahasiswa Universitas Jember mampu tampil maksimal dan menumbangkan tim yang berasal dari ponorogo bukan hanya mahasiswa tetapi juga masyarakat umum karena ini festival untuk umum tingkat nasional,” imbuhnya.

Sementara itu pembina UKM Reyog Sardulo Anorogo Universitas Jember Jarkasi, S.Sos mengatakan, sebelum mengikuti kompetisi para pemain sudah melakukan serangkaian latihan.

“Selama satu bulan mereka melakukan latihan yang di pandu langsung oleh saya bersama bapak Suharto, SS dosen Fakultas Sastra, mereka semua latihan dengan disiplin,” ujar pria asli asli Ponorogo ini. (Mj)

Leave us a Comment