Tokopedia Goes To Universitas Jember

Jember, 15 Maret 2016.

Tokopedia, mall online terbesar di Indonesia, kembali mengadakan Tokopedia Roadshow yang akan digelar di 11 kota di Indonesia bagian timur. Sebelas kota tersebut yaitu Jember, Pontianak, Padang, Aceh, Palu, Balikpapan, Palangkaraya, Mataram, Denpasar, Samarinda dan Jayapura. Kali ini Tokopedia melaksanakan roadshow dengan bertemakan “Cerdas di Era Digital”.

Menurut Dini Nurdiani, Business Merchant Development Tokopedia, alasan dipilihnya 11 kota tersebut dikarenakan banyak penjual dan pembeli Tokopedia yang berasal dari 11 kota tersebut.

“Kami memilih 11 kota tersebut, karena banyak seller Tokopedia yang berada disana. Dan ke-11 kota ini memiliki potensi untuk berkembang dalam bisnis online. Untuk jember, ada sekitar 200an seller Tokopedia yang tercatat akan mengikuti acara kami. Untuk yang tidak tercatat mengikuti roadshow, lebih dari 300an seller.” ucap perempuan lulusan Universitas Bina Nusantara ini.

Acara roadshow di Jember sendiri terdiri dari dua rangkaian acara yaitu Tokopedia Goes to Campus dan Temu Toppers. Dari rangkaian acara tersebut, Tokopedia Goes to Campus bekerja sama dengan Universitas Jember untuk menyelenggarakan seminar pada Selasa (15/3) di Gedung R. Achmad, Universitas Jember. Tujuan diadakannya acara ini menurut Dini adalah untuk memberikan edukasi kepada mahasiswa/i mengenai dunia internet, khususnya e-commerce, agar mahasiswa/i tersebut semakin cerdas berbisnis di era digital, serta menginspirasi para mahasiswa yang hadir dalam seminar untuk menjadi young entrepreneur.

“Kami berharap edukasi mengenai bisnis online yang kami sampaikan dalam Tokopedia Goes to Campus ini akan membawa dampak yang baik bagi mahasiswa Universitas Jember. Diharapkan juga setelah mengikuti seminar ini, mahasiswa akan terinspirasi dan dapat membangun bisnisnya secara online,” ucapnya.

Dini juga menambahkan bahwa event besar Tokopedia ini diadakan kembali karena tingginya animo dari masyarakat terhadap event ini.

“Tujuan roadshow yang kami adakan adalah untuk mendekatkan kami kepada pengguna Tokopedia di Jember. Karena kami jarang sekali untuk dapat hadir langsung di Jember, maka harapannya setelah kami melakukan roadshow ini, Jember juga akan dapat mampu bersaing dengan seller-seller di kota besar,” tambah Dini.

Leave us a Comment