Tim Tenis Senior Unej Tampil Juara

Jember, 11 Desember 2013

Tim tenis dari Universitas Jember kembali menorehkan pretasi yang membanggakan. Tim yang dipimpin oleh Prof. Soetriono berhasil keluar sebagai juara pertama dalam Kejuaraan Tenis antar Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Instansi se Jawa dan Bali. Dalam partai final yang berlangsung di kampus UNESA (7/12), tim Unej tampil gemilang mengalahkan Kodam V Brawijaya dengan skor 2-1.

Kemenangan kali merupakan peningkatan yang luar biasa, karena pada kompetisi tahun lalu tim Unej hanya mampu meraih juara tiga dalam Open Tournament di Universitas Negeri Malang tingkat Jawa Timur. “Kami sangat bersyukur ini merupakan prestasi yang luar biasa bagi kami tahun ini, karena pada tahun lalu kami hanya mampu meraih juara tiga,” papar Prof. Soetriono selaku ketua tim Tenis Unej.

Selama ini tim yang sering kali tampil sebagai juara adalah tim tenis dari Unesa, Polda dan Kodam Brawijaya. Tim tersebut terbilang sebagai tim yang cukup tangguh karena bermaterikan mantan pemain PON Jatim dan Mantan Pemain Nasional. Namun dengan semangat pantang menyerah pada hari pertama tim Unej berhasil mengalahkan tim Unesa B dengan skor 3-0. Sedangkan pada hari kedua Unej mampu menumbangkan pertahan tim BPN dengan skor 2-1. Kemenangan tersebut mengantarkan tin Unej sebagai di pool C.

Dalam pertandingan semifinal tim Unej harus berjuang ekstra keras karena menghadapi unggulan dari UNESA A selaku tuan rumah. Dimana satu hari sehari sebelumnya tim UNESA A mengalahkan juara bertahan dari POLDA Jatim. Namun denngan teknik yang cukup baik dan stamina yang prima  UNESA A tumbang dengan skor 3-0 untuk kemenangan tim Unej.

Setelah berhasil mengalahkan tim dari UNESA A, tim Unej semakin optimis akan tampil sebagai juara. Pada babak final yang dimainkan pada siang hari tim Unej mampu mengalahkan KODAM Brawijaya. “Kami mendapatkan perlawan yang berat karena tim lawan bermaterikan pemain yang sangat handal yang pernah beberapa kali tamoil sebagau juara pada kejuaraan yang sama,” ungkap Prof. Soetriono. Tim dari Unej mampu mengalahkan lawan dengan skor 2-1. Kemenagan ini membawa Unej sebagai juara dan berhak atas Piala Bergilir, Piala tetap dan bonus dari penyelenggara.

Keberhasilan dari tim Unej merupakan buah manis dari latihan keras yang dilakukan selama satu bulan lebih. Untuk mempersiapkan stamina yang prima latihan yang biasanya dilakukan malam hari diganti pada sianga hari. “Untuk menjaga stamina latihan kami ganti disiang hari yang jam 10.00 – 13.00 siang selama kurang lebih satu bulan,” ungkap Jamaludin selaku official tim.

Pertandingan yang berlangsung disiang hari dengan suasana Surabaya yang panas cukup menguras energi. Namun hal itu bagi tim Unej tidak begitu berarti karena telah terbiasa melakukan latihan disiang hari. “Pertandingan yang berlangsung siang hari dengan suasana Surabaya yang sangat panas jauh diatas Jember cukup memberatkan pemain, untungnya tim Unej sudah terbiasa melakukan latihan saat panas hari sehingga tidak begitu memberatkan,” imbuh Jamaludin. (Mj)

Leave us a Comment