Tim Futsal Puteri PSIK Raih Juara 3 dan The Best Player

Tim Bola Futsal Puteri Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember berhasil meraih gelar juara 3 dalam event tahunan Rektor Cup Futsal 2016 Universitas Jember. Gelar itu diraih setelah menumbangkan pertahan tim futsal putri dari Fakultas Hukum dengan skor 3-0.

“Alhamdulillah kami menang 3-0 dari Fakultas Hukum dalam pertandingan perebutan/ gelar juara tiga, sebenarnya kami bermain maksimal sejak babak penyisihan dan berhasil menyisihkan lawan kami dari beberapa fakultas,” ujar Windi Noviani kapten tim Futsal Puteri PSIK.

Walau gagal melaju ke babak final, Windi mengaku cukup puas dengan prestasi yang diaraih apalagi gelar The Best Player berhasil diraih oleh anggota tim kami.

“Alhamdulillah kami bersyukur ini adalah buah dari perjuangan tim, walau gagal melaju ke Final kami cukup bangga karena salah satu anggota tim kami Anggi Kurniawati terpilih sebagai pemain terbaik, ini adalah capaian yang jauh lebih baik dari permainan tahun lalu,” ujarnya lagi.

Windi mengatakan, sejak sebelum event dimulai dirinya bersama anggota tim yang lain selalu menjaga kekompakan tim dan disiplin dalam berlatih.

“Kami selalu menjaga stamina, latihan rutin, dan juga selalu menjaga kebersamaan didalam maupun luar lapangan bersama teman satu tim, karena permainan bola futsal adalah permainan tim,” tegasnya.

Windi menambahkan, dalam setiap pertandingan dia selalu memotivasi dirinya dan timnya benar-benar bermain secara maksimal.

“Ya harus bermain habis-habisan tidak ada kata capek untuk PSIK siapapun lawanny harus selalu siap dan pantang menyerah. Kedepannya saya harap akan ada lebih banyak bibit-bibit peman futsal dari PSIK untuk tampil ke nasional karena banyak pemain PSIK yang belum memiliki kesempatan tampil,” pungkasnya.

Sementara itu, ketua Program Studi Ilmu Keperawatan menyatakan bangga atas prestasi yang telah diberikan oleh tim futsal putri PSIK. “Merupakan suatu kebanggaan bagi kami anak-anak PSIK dapat bermain melawan tim tangguh Fakultas Hukum. Saya harap dalam event selanjutnya mereka selalu siap secara mental dan fisik untuk tampil lebih baik,” ujarnya. (Str/moen)

Leave us a Comment