Tim Bola Voli Putri Sabet Juara II Dan Best Player

Jember, 20 Mei 2016

Kejuaraan Airlangga Nasional Volleyball Competition (ANVC) 2016 yang digelar 9-15 Mei lalu berakhir indah bagi tim voli putri Universitas Jember. Pasalnya, dalam kejuaraan bola voli antar perguruan tinggi se-Indonesia tersebut, tim bola voli putri Universitas Jember untuk pertama kalinya berhasil menyabet gelar Juara II dan Best Player. Kepastian sebagai juara II didapat setelah berhasil menumbangkan pertahanan UGM dengan skor 3-0 di GOR Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

“Yang jelas ini adalah gelar pertama kami untuk tingkat nasional, dan ini sebuah awal yang baik bagi kami tim voli putri Universitas Jember. Kami juga bersukur karena pemain kami atas nama Nurul Firoudotil Jannah yang menempati posisi spiker sekaligus kapten tim dinobatkan sebagai best player,” ujar Sita ketua UKM Olahraga Bola Voli Universitas Jember.

Menurut Sita, gelar Juara II yang telah diraih tidak terlepas dari kelihaian sang kapten dalam membawa permainan tim. Dengan strategi yang diterapkan terbukti mampu menumbangkan benteng pertahanan lawan.

“Kami bersyukur karena Nurul (Kapten tim) mampu membawa permaian tim lebih bagus dan solid mereja jadinya bermain tidak terlalu tegang saat bermain, tidak terlalu emosi Bermain bermain secara cerdas yang tidak hanya mengandalkan otot namun juga mengutamakan strategi,” paparnya lagi.

Sita berharap, prestasi tersebut bisa mendorong bidang olahraga lain yang ada di Universitas Jember juga menyusul. Karena menurutnya untuk bidang olahraga banyak mahasiswa yang memiliki potensi yang besar namun belum dikembangkan secara maksimal.

“Di bola voli misalnya, banyak anggota kami yang dulunya memang pemain sejak masih di SMA dan memang memiliki permainan yang bagus dan ini tidak menutup kemungkinan pada bidang olahraga lainnya,” pungkasnya. (moon)

Leave us a Comment