Tiga Mahasiswa UNEJ Raih The Best Paper International Conference di Beijing, China

Jember, 17 September 2015

Lagi-lagi Universitas Jember (UNEJ) menunjukkan prestasinya di kancah International pada acara International Conference di Beijing, China. Kali ini Universitas Jember diwakili oleh 3 mahasiswa yaitu Harun Ismail (Teknik Elektro 2011), Ahmad Alfan Sururi (Fisika, 2012), dan Muhamad Naim (Agroteknologi, 2012).

Pada acara yang bertajuk International Conference On “Multidisciplinary Academic Research & Global Innovation” (MARGI) 2015 berhasil meraih The Best Paper. Acara International Conference yang diikuti oleh 22 negara ini dilaksanakan pada tanggal 25-26 Agustus 2015.

“Pesertanya ada yang dari  Eropa, Asia, dan Afrika, mereka semua mempresentasikan karya terbaik mereka” ujar Harun Ismail, mahasiswa teknik elektro 2011. Sedangkan Peserta dari Indonesia sendiri hanya 2 yaitu Universitas Jember dan Yogya,” tambah Mahasiswa Peraih Juara 1 Ling Art Essay Competiton UNNES 2014 ini.

Kegiatan international conference ini diadakan langsung oleh Global Illuminators Researching and Developing for Humanity. Pada acara ini, 3 mahasiswa UNEJ mempresentasikan karyanya yang berjudul “APAKAUTIS (Tobacco Automatic Drying Device): The Aplication of Solar Panel as the Electricity Generator Equipped with Power Control Electricity and Interpolation of Nanotechnology for Sterilization and Tobacco Product Optimation.”

“Hal yang paling menegangkan adalah ketika akan presentasi karena laptop yang akan digunakan waktu itu tiba-tiba mati padahal beberapa file penting yang akan dipresentasikan ada di laptop namun Alhamdulillah bisa teratasi” imbuh Harun.

Sementara itu Endhah Purwandari selaku dosen pembimbing mengatakan, Harun dan beserta dua orang kawannya sudah mempersiapkan kurang lebih 5 bulan sebelum keberangkatan ke Beijing, China. “Setiap hari mereka bimbingan mengenai sistem penulisan, pematangan materi, dan persiapan lainnya semoga kedepannya ketiga mahasiswa ini bisa kembali tampil dalam kegiatan bertaraf international di london, UK dan Prancis.” Uajarnya. (Mj)

1 Comment

  • Eko Desa Wisata Kalibiru
    Reply

    Wah mantab. Semoga terus berprestasi. tingkatkan terus prestasi-prestasi lainnya.

Leave us a Comment