Tidak Perlu Galau Memikirkan Jodoh

Jember, 26 November 2014

Unit Kegiatan Mahasiswa Keagamaan Islam (UKM-KI) Ash-Shihah Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Jember gelar talk show bernuansa islami, (23/11). Talk show yang digelar di Aula Gedung Soerahman ini menghadirkan pemateri Ust. Rifa’I Rif’an penulis buku best seller yang berjudul “Tuhan Maaf Kami Sedang Sibuk.”

Dalam talk show yang mengangkat tema “Siapakah Jodohku” ini Rifa’I banyak mengulas mengenai sikap kaum muda yang sering kali mengalami kegalauan saat membicarakan masalah jodoh. “Semua sudah ada yang mengatur kita hanya tinggal menunggu atau menjemput dia datang,” paparnya.

Abdul Aziz ketua panitia menuturkan, kegiatan tersebut dilaksananakan dikarenakan keprihatinannya melihat kaum remaja saat ini banyak sekali yang memberi kepercayaan kepada pasangannya untuk melakukan apa yang seharusnya. Padahal menurutnya, belum tentu pasangannya itu itu kelak menjadi suami atau istrinya.

“Itu kan tidak dibenarkan karena hubungan yang mereka jalin itu tidak ada ikatan yang jelas baik negara ataupun agama,” paparnya. Seharusnya menurut Aziz, kaum muda mampu menjaga diri untuk tidak melakukan hal-hal yang tidak seharusnya mereka lakukan sebelum menikah. “Ya seperti pegangan tangan atau ciuman atau malah hubungan badan yang tidak seharusnya dilakukan,” imbuh Aziz.

Dari 150 orang peserta yang hadir mengikuti acara talk show 120 diantarany merupakan perempuan. Lebih jauh Azis menjelaskan, tujuan digelarnya acara tersebut adalah untuk memberikan pengetahuan kepada para mahasiswa tentang perjodohan. Sehingga Aziz berharap nantinya akan mengubah pola fikir dan perilaku para peserta. “Kami harap kita semua jadi tahu mengenai tentang  jodoh, pasangan ataupun pacaran dan kita bisa menjaga diri untuk tidak berbuat yang tidak seharusnya kecuali dengan pasangan kita kelak setelah nikah,” pungkar Azizi. (Sr,Mj)

Leave us a Comment