Sosialisasi Resiko Pernikahan Dini dan Bahaya Kanker Serviks Bakal Jadi Program Gabungan Organisasi Wanita Jember

Jember, 4 Juli 2016gow_unej_2_2016Sosialisasi resiko pernikahan dini dan bahaya kanker serviks bakal menjadi program unggulan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Jember. Hal ini disampaikan oleh Dra. Priwahyu Hasan, MPd, Ketua GOW Jember yang juga Ketua Dharma Wanita Universitas Jember dihadapan Bupati Jember saat kegiatan Halal Bi Halal GOW Jember di Gedung Kauje Universitas Jember (4/8). Dalam kesempatan ini hadir pula perwakilan seluruh organisasi wanita dan gabungan ormas Lansia Jember.

Dalam sambutannya di depan Bupati Jember, Priwahyu Hasan menjelaskan dua program GOW Jember yang akan dilaksanakan. “Ternyata masih banyak perempuan kalangan pedesaan di Jember yang belum sadar resiko pernikahan dini dan kanker serviks. Oleh karena itu dua hal tadi menjadi program GOW Jember,” jelas Priwahyu Hasan. Kedua program tersebut bakal mendapatkan dukungan dari Universitas Jember, mengingat Kampus Tegalboto memiliki fakultas di rumpun kesehatan seperti Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Farmasi, Fakultas Kesehatan Masyarakat, dan Program Studi Ilmu Keperawatan.

Priwahyu Hasan lantas menambahkan, acara halal bihalal yang diadakan oleh GOW Jember tahun ini berbeda dari sebelumnya, pasalnya melibatkan gabungan ormas Lansia di Jember, seperti PWRI Jember. “Kami ingin merangkul semua pihak di Jember agar program-program yang sudah disiapkan bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Sementara itu dalam sambutannya, dr. Faida, MMR menyampaikan tekad Pemerintah Kabupaten Jember untuk membangun membangun sinergi dengan segenap stake holder, termasuk organisasi wanita dan kalangan lansia Jember. “Pemkab Jember membutuhkan kerja sama dari seluruh generasi, baik yang tua maupun yang muda untuk saling bersinergi dalam memajukan Jember. Oleh karenanya saya berharap agar bapak dan ibu yang hadir pada acara ini dapat  bekerja sama dengan para generasi muda Jember. Agar baik kalangan lansia maupun kalangan mudanya sama-sama berdaya,” jelas Bupati Jember. (lid)

Leave us a Comment