SMA Muhammadiyah 3 Tulangan Sidoarjo Kunjungi Kampus Tegalboto

Jember, 21 November 2016

Sebanyak 233 siswa SMA Muhammadiyah 3 Tulangan, Sidoarjo yang didampingi 17 orang guru, mengunjungi Kampus Tegalboto (18/11). Kunjungan kali ini dalam rangka melaksanakan program Studi Kampus 2016 yang menjadi kegiatan rutin bagi siswa kelas XI yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi. Kedatangan siswa-siswi asal kota petis ini disambut langsung oleh kepala Humas dan Protokol, Agung Purwanto beserta staf yang didampingi para Duta Kampus 2016 di Gedung Kauje.

Dalam sambutan perkenalannya, Mulyono, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Tulangan menyampaikan kekagumannya dengan kondisi kampus Tegalboto. “Ini kali pertama kali kami mengunjungi Universitas Jember, yang ternyata sungguh megah sekaligus sejuk,” ujar Mulyono. Dirinya lantas menjelaskan jika kunjungan ke kampus bertujuan untuk memberikan informasi dan pengalaman bagi siswa kelas XI yang tahun depan akan kuliah. “Tahun lalu kami mengunjungi perguruan tinggi di wilayah barat di Yogyakarta, dan sekarang ke wilayah timur, dan pilihan kami ke Universitas Jember,” kata Mulyono lagi.

Sementara itu ditemui ditengah-tengah acara, Agung Purwanto, menjelaskan jika menjelang ujian akhir SMA dan masa pendaftaran mahasiswa baru, Kampus Tegalboto selalu mendapatkan kunjungan dari sekolah-sekolah tingkat SMA sederajat, khususnya di seputaran Jawa Timur. “Bulan lalu kami juga mendapatkan kunjungan dari SMAN 6 Malang, sementara untuk bulan November ini ada dua kunjungan lagi, begitu pula untuk bulan Desember dan Januari tahun depan. Ini menunjukkan bahwa Kampus Tegalboto makin diminati oleh siswa sebagai tujuan untuk melanjutkan pendidikan tinggi. Termasuk permintaan untuk mengikuti pameran hingga ke Banjarmasin,” ujar Agung Purwanto.

Seusai pemaparan profil Universitas Jember oleh Duta Kampus 2016, kegiatan diisi dengan testimoni para alumnus SMA 3 Muhammadiyah Tulangan, dan sesi tanya jawab. Rena, salah seorang siswa dari kelas XI IPA 4 menyatakan tertarik melanjutkan ke Fakultas Kedokteran, sementara rekannya Siska lebih tertarik untuk mengetahui animo pendaftar ke Universitas Jember di beberapa program studi. Acara kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sight seeing berkeliling di Kampus Tegalboto. (iim)

Leave us a Comment