Silaturahmi Komunitas Vespa Seluruh Indonesia

Jember, 3 Oktober 2014

Para pengendara motor vespa berkumpul di lapangan timur Perpustakaan Universitas Jember, kemarin (1/11). Mereka mengikuti kegiatan kontes vespa dan silaturahmi penggemar vespa se-Indonesia. Kontes tersebut juga diikuti dengan kegiatan uji emisi gas buang.

Ahmad Yani, ketua panitia acara, mengatakan, undangan yang disebar kepada para penggemar sepeda antik tersebut sebanyak tiga ribu undangan seluruh di Indonesia. Namun, penggemar vespa dari Makassar dan Papua belum bisa hadir ke Jember. “Karena perjalanan dari Papua ke Jember membutuhkan waktu dua bulan, masih belum ada konfirmasi,” ungkapnya.

Menurut dia, selain untuk memeriahkan Festival Tegalboto, kegiatan tersebut untuk menjalin silaturahmi antara penggemar motor vespa di Indonesia. Sebab, mereka memiliki ikatan emosi yang kuat sesama anggota komunitas.

Pria yang akrab disapa Yani ini menambahkan, kontes penggemar scooter tersebut diikuti dengan berbagai rangkaian acara. Salah satunya adalah pengenal profil Universitas Jember. “kegiatan ini sangat didukung oleh rektor Unej,” tegasnya.

Kontes tersebut, lanjut Yani, mendatangkan beberapa juri dari Jakarta dan Jember. Sehingga, akan ada beberapa kriteria yang dinilai, seperti keunikan modifikasi vespa peserta. “Semuanya ada empat juri,” tandasnya.

Tak hanya itu, kegiatan yang digelar di lapangan kampus Universitas Jember tersebut juga ingin memberikan pesan bahwa para penggemar vespa bebas dari obat-obatan berbahaya maupun minuman keras. “sehingga di pintu masuk ada banner No Drugs No Alcohol,” imbuh lelaki yang juga sebagai pembina komunitas vespa di Jember ini.

Sementara itu, I Made Ade Mahendra, dari Stac Bali Club, mengatakan, dia datang bersama empat temannya dari Bali untuk mengikuti kontes vespa di Universitas Jember. “Tujuan pertama kami adalah untuk silaturahmi,” ujarnya.

Namun, kata Made, masih ada beberapa klub lagi yang akan ikut memeriahkan kontes tersebut. Sebab, di Bali ada sekitar 25 komunitas pecinta vespa. “Namun, yang sudah datang sekarang baru tiga klub,” ungkapnya. (Mj)

Leave us a Comment