Senam Sehat Bersama Lansia

Jember, 11 Oktober 2014

Sedikitnya 5000 peserta turut serta dalam acara senam bersama dalam rangka memperingati diesnatalis Universitas Jember yang ke-50. Acara yang digelar di lapangan timur Perpustakaan Universitas Jember ini diikuti oleh para lansia yang tergabung dalam 115 Karang Wreida, mahasiswa, karyawan serta masyarakat umum.

Dalam acara senam tersebut juga disediakan puluhan hadiah menarik mulai dari jam dinding, TV, sepeda gunung, dan sebuah hadiah utama berupa sepeda motor. Pada kesempatan itu juga digelar pelantikan pengurus baru Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) yang juga dihadiri oleh Ali Maskur Musa.

Dalam pelantikan tersebut Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan, M.Sc, PhD menyampaikan, sejak berdiri 50 tahun lalu Universitas Jember telah melahirkan ribuan lulusan. Sehingga menurutnya, perlu adanya wadah yang bisa menjadi sarana bersilaturahmi alumni. Rektor berharap pengurus baru periode 2014-2019 ini akan menjadi wadah bagi para alumni untuk saling bersilaturahmi dan bertukar informasi.

Tidak hanya senam bersama lansia hiburan dari tarian petik kopi masal juga menambah kemeriahan acara. Penampilan kesenian Reog Ponorogo yang ditampilkan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kesenian Reog SArdulo Anorogo. (Mj)

Leave us a Comment