Senam Massal Dalam Rangka Dies Natalis ke 52 UNEJ

Meriah Dengan Joged Banyuwangen, Hadiah Sepeda Motor Diraih Mahasiswa FH

Senam1

Jember, 14 November 2016

Gelaran Senam Massal Sivitas Akademika Universitas Jember bersama lansia Se-Kabupaten Jember di lapangan depan UPT Perpustakaan Universitas Jember berlangsung meriah (12/11). Sekitar tujuh ribu peserta yang terdiri dari mahasiswa, dosen, karyawan beserta Lansia tumpah ruah untuk berolahraga bersama, sambil merayakan Dies Natalis ke 52 perguruan tinggi di timur pulau Jawa ini. Selain diisi dengan kegiatan senam massal, pengunjung dihibur dengan penampilan Bahana Justusia Fakultas Hukum, penampilan karawitan dan tari Banyuwangen dari Dewan Kesenian Kampus (DKK) Fakultas Ilmu Budaya (FIB), dan hiburan lainnya.

Menariknya, penampilan karawitan dan tari Banyuwangen DKK FIB saat sesi hiburan mendapatkan sambutan luar biasa dari para peserta kegiatan. Hal ini tampak dari spontanitas peserta untuk menyumbangkan suara turut menyanyikan beberapa lagu Banyuwangen. Tidak hanya itu saja, banyak peserta yang kemudian turut menari mengikuti alunan rancak karawitan Banyuwangen yang seluruh pengrawit dan sinden-nya adalah mahasiswa FIB.

Dalam acara pengundian hadiah, keberuntungan menjadi milik Lingga Yuargo Buwono, mahasiswa Fakultas Hukum. Mahasiswa angkatan 2014 ini mendapatkan hadiah utama berupa sepeda motor. Lingga yang datang sebagai anggota Bahana Justisia Band ini  menerima secara simbolis kunci sepeda motor, langsung dari Rektor Universitas Jember, Moh. Hasan. “Saya nggak nyangka bakal mendapatkan sepeda motor,” kata mahasiswa asal Pasuruan yang tampak masih tidak percaya bisa mendapatkan sepeda motor. Beberapa hadiah lain yang dibagikan sebagai door prize antara lain tablet, mesin cuci, sepeda gunung dan lainnya.

Sebelumnya, Moh. Hasan menjelaskan dalam sambutan singkatnya bahwa kegiatan senam massal dalam rangka Peringatan Dies Natalis ke 52 Universitas Jember digelar untuk menjalin silaturahmi diantara keluarga besar Kampus Tegalboto, termasuk dengan para Lansia se-Kabupaten Jember dimana para purna tugas Universitas Jember beraktivitas. “Acara hari ini dari, oleh, dan untuk Keluarga Besar Kampus Tegalboto, silahkan berolah raga, unjuk kebolehan dalam bidang seni bahkan berwirausaha di acara bazar,” ujar Rektor yang juga menyempatkan diri melihat dari dekat bazar yang diikuti oleh mahasiswa, karyawan dan Dharma Wanita Universitas Jember.

Sementara itu salah seorang pegiat Lansia Jember, Imam Soebagio menjelaskan, untuk acara kali ini dirinya mengerahkan sebanyak 4000 ribu Lansia yang merupakan perwakilan dari setiap kecamatan di Jember. “Untuk senam, kami menyiapkan Senam Bugar Lansia Indonesia, Senam Diabet, dan Senam Poco-poco Plus,” ujar pria yang juga mantan Kepala Humas Universitas Jember ini. (iim)

Leave us a Comment