Senam Massal Awali Festival Tegalboto 2017 Dalam Rangka Dies Natalis Universitas Jember ke 53

Senam_UNEJ

Jember, 6 November 2017

Ribuan orang mengikuti kegiatan senam massal yang digelar oleh Universitas Jember (5/11), sebagai awal rangkaian kegiatan Festival Tegalboto 2017 guna menyambut Dies Natalis Universitas Jember ke 53. Selain diikuti oleh sivitas akademika Universitas Jember, peserta senam adalah para purnatugas Universitas Jember, serta Lanjut Usia (Lansia) se-Jember. Dalam sambutan sebelum acara senam dimulai, Wachju Subchan, Wakil Rektor II Bidang Umum dan Keuangan Universitas Jember, menegaskan kembali bahwa kegiatan senam massal diharapkan menjadi sarana memperkuat tali silaturahmi antar sivitas akademika, dan masyarakat Jember khususnya para Lansia, serta memasyarakatkan gaya hidup sehat.

“Kegiatan hari ini adalah salah satu wujud keramahan sosial Universitas Jember, semoga Universitas Jember di usianya yang ke 53 makin bermanfaat bagi Jember, Indonesia bahkan dunia,” ujar Wachju Subchan. Harapan Wakil Rektor II diamini oleh Giman Supriatno, Ketua Yayasan Gerontologi Indonesia cabang Jember. Dalam pidatonya, mewakili Lansia se-Jember, dirinya berterima kasih karena selalu dilibatkan dalam berbagai kegiatan di Universitas Jember. “Terima kasih kepada Universitas Jember, masih melibatkan kami para Lansia,” tutur mantan Ketua DPRD Jember yang hari Minggu itu membawa 5.000 anggotanya.

Senam_UNEJ

Selain menggelar senam massal, Festival Tegalboto 2017 mengagendakan banyak kegiatan, baik yang bersifat ilmiah, kesenian, olahraga, maupun kegiatan lainnya. “Festival Tegalboto 2017 bakal meriah, ada kegiatan ilmiah seperti Jember International Coffee Conference, Robusta Fiesta, Indonesia Protein Society, berbagai lomba olahraga, gelar produk Universitas Jember, Electronic Fair, pentas seni Padang Bulan hingga Family Gathering,” kata Zulfikar, Wakil Rektor I Bidang Bidang Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni. Pembukaan Festival Tegalboto kemudian ditandai dengan pelepasan 300 burung merpati bersama-sama.

Senam_UNEJ

Kegiatan senam massal semakin meriah dengan pengundian berbagai hadiah yang disiapkan oleh para mitra Universitas Jember, diantaranya Bank Mandiri, BRI, BNI, BTN dan Bank Jatim. Hadia utama berupa satu unit sepeda motor akhirnya diraih oleh Yudianto, karyawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember. “Saya sungguh nggak nyangka bakal mendapatkan hadiah utama, tadi malam juga tidak mimpi apa-apa,” ujar Yudianto yang naik panggung bersama sang istri yang baru dinikahinya dua bulan lalu. Hadiah utama diserahkan langsung oelh Wakil Rektor II didampingi Kepala Biro II Universitas Jember. (iim)

Blog Attachment