Sempat Canggung Presentasi Dihadapan Profesor, Mahasiswa FEB Juara III

Jember, 4 November 2016

Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember Ariz Aprilia bersama Nofita Wulansari berhasil meraih juara III dalam ajang lomba paper nasional 3rd East Java Economics Forum 2016, (1/11). Acara yang digelar oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga Surabaya ini mengusung tema “Menakar Arah Perkembangan Perekonomian Jawa Timur Dekade Mendatanng.”

“Dalam lomba ini kami memilih judul yang berkaitan dengan investasi dan pertumbuhan ekonomi, judul paper kami adalah Studi Siklisitas dan Dampak Makroekonomi Terhadap Arus Investasi Masuk di Jawa Timur,” ujar Ariz Aprilia.

Menurut mahasiswi Program Studi Ilmu Ekonomi Studi Pembangunan ini, pertumbuhan ekonomi Jawa Timur cukup fantastis. Pasalnya, di tingkat nasional laju pertumbuhan ekonomi Jawa Timur berada pada peringkat ke dua setelah DKI Jakarta.

“ Dari tahun ketahun laju pertumbuhan ekonomi Jatim terus naik, pada tahun 2013 naik 6.8 persen, tahun 2014  naik 5.86 persen dan pada tahun 2015 mengalami kenaikan 5.44 persen.,” ujar mahasiswi kelahiran Kediri ini.

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi memiliki dampak yang positif dalam menarik investasi ke Jawa Timur. Karena menurutnya, dari tahun ke tahun jumlah minat investor untuk melakukan investasi di Jawa Timur semakin besar.

“Mamang ada sebuah teori yang mengatakan pertumbuhan investasi sejalan dengan pertumbuhan ekonomi. Namun tidak itu saja Jatim kan terletak ditempat yang strategis untuk berinvestasi sehingga minat investor terus meningkat,” imbuhnya gadis yang hobi membuat jurnal ini.

Sementara itu Nofita Wulansari mengaku cukup canggung saat melakukakan persentasi dihadapan para peserta bergelar Profesor dan mahasiswa S 3.

“Kami pikir akan presentasi dihadapan mahasiswa ternyata kami satu kelas bersama para profesor dan mahasiswa S3, canggung, gugup, dan bingung itu yang kami rasakan. Namun Alhamdulillah kami bisa mengatasi semuanya,” tuturnya.

Leave us a Comment