SEMINAR NASIONAL AKUNTASI FAKULTAS EKONOMI

Jember, 2 November 2015

Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Fakultas Ekonomi Universitas Jember kembali menggelar seminar nasional yang bertajuk “Peran Profesi Akuntan dalam Membangun Tata Kelola Institusi yang Baik”. Seminar Nasional yang  diselenggarakan di Aula PB.Soedirman Pemkab Jember pada Hari Sabtu 31 Oktober 2015 ini diikuti oleh lebih dari 250 orang peserta yang terdiri dari mahasiswa dan peserta Olimpiade Akuntansi Tingkat Nasional dari berbagai universitas. Hadir sebagai pemateri Prof.Tjiptohadi Sawarjuwono, M.Ec., Ph.D., CPA, CA (Ketua IAI Region Jawa Timur) dan Drs.Bambang Widjanarko, M.Si., Ak. (Direktur SDM dan Umum PTPN XII).

Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Jember Dr. M. Fathorrazi, M.Si. dalam sambutannya menjelaskan bahwa, dalam seminar kali ini akan ditanamkan nilai-nilai yang baik dan bagus terhadap manajemen dari suatu perusahaan atau institusi. Menurutnya nilai-nilai tersebut tidak boleh dilanggar dan harus dijalankan.

Selanjutnya M. Fathorrazi yg sekaligus menjadi Keynote Speaker dalam acara ini  menjelaskan tujuan akhir dari seminar ini peserta  memperoleh informasi pengetahuan yang baik dalam mengelola dan menjalankan suatu perusahaan atau intitusi dengan mengikuti kaidah transparansi, partisipasi dari berbagai golongan, tidak membeda-bedakan, kesetaraan gender dan kaidah lainnya.”

Bagas Dwi Priambodo ketua panitia mengatakan, seminar nasional ini adalah salah satu kegiatan dari rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh HMJ Akuntansi Fakultas Ekonomi yang akan dilanjutkan dengan Lomba Akuntansi Mahasiwa Tingkat Nasional dan Lomba Akuntansi Tingkat SMA/SMK.

Leave us a Comment