Semakin Banyak SMA Yang Berkunjung Ke Universitas Jember

Jember, 17 Desember 2016

Setelah menyambut kedatangan SMA Kabuh Jombang dan MA Al – Amien Jember yang datang berkunjung ke Universitas Jember kali ini giliran SMA I Rejotangan Tulung Agung. Sebanyak 50 orang yang terdiri dari siswa dan guru disambut langsung oleh Kepala Humas dan Protokol Universitas Jember di aula lantai III gedung Rektorat Universitas Jember, (17/12).

“Dalam seminggu ini kami mendapat banyak tamu dari berbagai Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, kemaren dari MA Al – Amien dan besok dari SMA YPK Bontang Kalimatan Timur dengan tujuan yang sama untuk mendapatkan informasi seputas Universitas Jember,” papar Drs. Agung Purwanto, M.Si saat memberikan sambutan.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa Agung ini menymapaikan, selama dua tahun terakhir prestasi Universitas Jember kian bagus. Mulai dari penelitian dosen maupun dari kalangan mahasiswa sudah tidak perlu diragukan lagi.

“Dari beragam prestasi dan lingkungan dan sistem akademik yang bagus kemudian Unej meraih akreditasi A dai BAN PT, ini sungguh capaian yang mengagumkan karena di Indonesia tidak banyak yang berakreditasi A mungkin Cuma sekitar 16 PT,” paparnya

Sementara itu Nur Juwedi salah satu guru pendamping dari siswa-siswi SMA I Rejotangan Tulung Agung mengaku senang dengan pemaparan seputar Universitas Jember selama kunjungan. Karena menurutnya, selama ini guru-guru menganggap Universitas Jember adalah perguruan tinggi yang kurang bagus.

“Menurut informasi Unej itu kurang bagus jika dibandingkan dengan yang lain, bahkan ada yang mengatakan Unej itu paling jelek di Jawa Timur, namun sekarang kami sudah membuktikan bahwa Unej juga jempolan bahkan menurut kami masuk dalam kategori kampur terbaik,” papar pria yang akrab dengan sapaan Nur ini.

Sementara itu Ahmad Zainal salah satu siswa yang turut serta dalam rombongan mengaku sejak awal ingin masuk di Universitas Jember khususnya jurusan Teknik Mesin.

“Saya kan sering baca diberita online ternyata mobil listrik dari Unej langganan juara dalam ajang kompetisi nasional dan kebetulan saya hobi bidang otomotif,” jelasnya.

Leave us a Comment