Sehat Bersama Komunitas Sehat Universitas Jember

Jember, 10 April 2014

Setelah sempat libur beberapa lama kini Komunitas Sehat Universitas Jember aktif kembali. Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya kegiatan senam bersama yang dilaksanakan di depan halaman gedung Rektorat dr. R. Achmad, Minggu (6/5). Kegiatan ini dilaksanakan sejak pukul 06.00 dan dikuti  oleh 100 orang lebih, beberapa diantaranya merupakan para pensiunan yang dulunya mengabdi di Universitas Jember.

Dalam pembukaannya Rektor Universitas Jember Drs. Moh. Hasan M.Sc.Ph.D menyampaikan, Komunitas sehat Universitas Jember merupakan wahana bagi keluaraga besar Universitas Jember terutama para purnatugas untuk menjaga kesehatan jasmani dan rokhani. “Ini adalah wahana silaturahmi dan sarana untuk mengkampanyekan budaya hidup sehat bagi kita semua terutama para senior saya yang sudah purna tugas,” ujar rektor.

Selain diisi dengan senam bersama panitia juga menyediakan makanan sehat untuk para peserta. Peserta yang hadir juga berkesempatan untuk melakukan priksa kesehatan secara gratis mulai dari cek tensi darah sampai cek gula darah.

Acara menjadi semakin meriah saat pembagian hadiah. Untuk selanjutnya kegiatan Komunitas sehat Universitas Jember akan diselenggarakan setiap bulan satu kali pada hari Jumat Minggu pertama. Kegiatan akan dilakukan secara bergilir pada setiap Fakultas dengan cara diundi lansung oleh rektor. Berdasarkan hasil undian kegiatan Komunitas sehat Universitas Jember pada bulan Mei mendatang akan digelar di Fakultas Teknologi Pertanian (FTP). (Mj)

Leave us a Comment