Saat Pasangan Win-HT Kunjungi Kampus Tegalboto Wiranto Bernostalgia, HT Beri Mahasiswa 6 Resep Sukses

Jember, 14 Januari 2014

“Jember kota yang berkesan bagi saya, kota yang tidak besar tapi juga tidak kecil sehingga dimana-mana kita kenal dan disapa banyak orang, lekat dengan suasana kekeluargaan,” begitu nostalgia Jend. (purn) Wiranto menceritakan pengalamannya saat tinggal di Jember pada tahun 1986 sampai dengan 1988, di depan sivitas akademika Universitas Jember di gedung Soetardjo (12/2). Kedatangan Wiranto bersama Harry Tanoesudibjo kali ini dalam rangka menjadi pembicara kegiatan kuliah umum bertema “Menumbuhkan Jiwa Kewirausahaan Dikalangan Mahasiswa”.

Mantan Menhamkam/Pangab ini kemudian memberikan semangat kepada mahasiswa yang hadir agar berani bermimpi dan bercita-cita, namun harus tetap dilandasi dengan semangat belajar yang tinggi. Dirinya kemudian menceritakan semasa dirinya menjadi Kepala Staf Brigade Infanteri 9 Kostrad yang bermarkas di Jember, saat itu tidak pernah menyangka bakal menduduki posisi tertinggi dalam hirarki ABRI (TNI saat ini). “Tapi saya berpedoman akan mengerjakan setiap tugas sebaik-baiknya, dan untuk mengerjakan tugas dengan baik itu mutlak perlu belajar,” ujar Wiranto yang semasa di Jember tinggal di daerah Kreongan.

Sementara itu dalam kesempatan sebelumnya, pengusaha Harry Tanoesudibjo yang lebih akrab disapa HT  memberikan enam resep suksesnya sebagai pengusaha untuk mahasiswa Universitas Jember. Menurut CEO MNC Group ini, jika ingin sukses maka langkah pertama adalah selalu fokus pada kualitas, cepat dalam menangkap peluang, selalu selalu berinstropeksi diri serta bergaul dengan kalangan yang baik. “Jika keempat langkah tadi sudah dilakukan maka tinggal kita berserah diri pada Tuhan, yakni dengan bersabar dan selalu bersyukur,” ujar pemilik lebih dari 200 perusahaan ini.

Kegiatan kuliah umum kali ini diikuti oleh lebih dari 800 mahasiswa yang sore itu antusias menyimak materi kedua narasumber. Salah seorang mahasiswi, Sella mengatakan bahwa dirinya tertarik mengikuti kegiatan kuliah umum ini karena penasaran ingin mengetahui resep sukses Wiranto dan HT. Saat disinggung mengenai niat Wiranto dan HT maju dalam pemilihan presiden 2014 nanti, Sella yang baru pertama kali akan memilih ini menyambut positif. “Daripada kampanye dengan menonjolkan hiburan mending seperti ini, dengan cara dialogis sehingga kita tahu apa visi, misi dan program mereka,” urai Sella yang mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Jember angkatan tahun 2012.

Acara kuliah umum yang langsung dimoderatori oleh Rektor Universitas Jember, Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD ini kemudian ditutup dengan pemberian beasiswa secara simbolis dari pasangan Wiranto-HT untuk mahasiswa dan dosen berprestasi Universitas Jember. (iim).

Leave us a Comment