RS Pertamina Jajaki Kerjasama Dengan Universitas Jember

Rumah Sakit (RS) Pertamina menjajaki kerja sama dengan Universitas Jember. Rintisan kerja sama ini ditandai dengan kedatangan dr. Mardjo Soebiandono Direktur Utama PT. Pertamina Bina Medika yang mengelola RS Pertamina ke kampus Tegalboto Universitas Jember (12/1). “Kami ingin menjalin kerja sama dengan pihak Universitas Jember, terkait dengan rencana pembukaan Rumah Sakit Pertamina di Jember,” ujar dr. Mardjo Soebiandono. Kedatangan rombongan RS Pertamina ini disambut langsung oleh Rektor, Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD bersama jajaran pimpinan Universitas Jember.

Dalam pembicaraan yang berjalan hangat, direktur Utama PT. PT.Pertamina Bina Medika memaparkan kesempatan kerja sama dengan pihak kampus Tegalboto. Kerja sama ini diantaranya dalam bentuk pengembangan fasilitas pembelajaran di kampus.“Kami membuka kesempatan kerja sama seluas-luasnya dengan pihak kampus sebagai pencetak dokter, baik sebagai tempat Co asistensi maupun tempat berkarier,” kata dr. Mardjo Soebiandono.

Bak gayung bersambut, tawaran kerja sama ini disambut baik oleh Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD. Menurut Rektor, adanya rencana pembukaan RS Pertamina di Jember selain memberikan alternatif pilihan layanan kesehatan bagi warga Jember, juga dapat menjadi tempat pelaksanaan proses belajar mengajar dan mendukung penelitian bagi sivitas akademika kampus Tegalboto. “Kami menyambut baik rintisan kerjasama ini, apalagi Universitas Jember memiliki fakultas di rumpun kesehatan seperti Fakultas Kedokteran, Kedokteran Gigi, Kesehatan Masyarakat, Farmasi, dan Ilmu Keperawatan yang dapat mendukung RS Pertamina nantinya,” tambah Drs. Moh. Hasan, MSc., PhD.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dan diskusi profil mengenai RS Pertamina dan kondisi layanan kesehatan secara umum di Indonesia oleh Direktur Utama PT.Pertamina Bina Medika di hadapan sivitas akademika Fakultas Kedokteran. Salah satu tema diskusi yang berkembang aktual, adalah tantangan memberikan pelayanan kesehatan paripurna bagi masyarakat, namun tetap dapat dijangkau oleh masyarakat luas. (Iim/Dian)

Leave us a Comment