Ribuan Warga Jember Berolahraga Bersama di Kampus Tegalboto

Senam-UNEJ-2-768×512

Jember, 12 November 2018

Ribuan warga Jember turut berolahraga bersama di Kampus Tegalboto hari Minggu pagi (11/11). Kehadiran ribuan warga Jember ini dalam rangka menyemarakkan peringatan Dies Universitas ke 54 Jember, sambil mengikuti senam massal, warga Jember juga dihibur oleh berbagai penampilan kesenian yang dibawakan oleh para mahasiswa Universitas Jember. Selepas berolahraga bersama, dilanjutkan sarapan bersama sambil menikmati hiburan, dan pengundian puluhan doorprize yang disediakan oleh mitra Universitas Jember. Diantaranya lemari es, televisi, sepeda gunung hingga sepeda motor.

“Kegiatan olahraga bersama ini sudah menjadi tradisi setiap kali peringatan Dies Natalis Universitas Jember. Tujuannya mengajak segenap sivitas akademika Universitas Jember khususnya, dan warga Jember agar memiliki gaya hidup sehat. Apalagi Kampus Tegalboto ini sudah lama menjadi lokasi favorit warga Jember yang ingin berolahraga karena hijau, asri dan nyaman. Tujuan kedua tentu sebagai sarana silaturahmi antar keluarga besar Universitas Jember, para purna karya, warga Jember dan mitra Universitas Jember,” ungkap Moh. Hasan kala memberikan pidato sambutannya. Diantara peserta olahraga bersama tampak Direktur PT. Astra Agro Lestari Tbk, M. Hadi Sugeng, beserta rombongan yang merupakan alumnus Fakultas Pertanian Universitas Jember.

“Kami perkirakan ada lima ribu peserta senam massal yang turut berpartisipasi, semoga tahun depan bisa makin banyak peserta yang hadir. Kalau semakin banyak yang ikut maka bisa jadi masuk ke Museum Rekor Indonesia,” imbuh Moh. Hasan. Untuk diketahui, dalam memperingati Dies Natalis ke 54 Universitas Jember, panitia juga menggelar lomba tenis antar instansi yang digelar di lapangan tenis Kampus Tegalboto. Sementara untuk kalangan internal diadakan lomba futsal, tenis meja, bulutangkis dan bola volly.

Suasana meriah berlanjut saat Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Sardulo Anurogo unjuk kebolehan menampilkan seni reog-nya. Disusul dengan berbagai tari dan lagu yang ditampilkan beberapa UKM tingkat fakultas. Selain dapat menikmati hiburan, para peserta senam massal dapat berbelanja di pasar Kreanova yang menampilkan kreasi dari dosen, karyawan, mahasiswa dan alumnus Universitas Jember.

“Kami berterima kasih, setiap tahun diundang oleh Universitas Jember mengikuti senam massal, ini bukti Universitas Jember juga memiliki kepedulian terhadap warga Lansia,” tutur Giman Supriyanto, Ketua Yayasan Gerontologi Kabupaten Jember, yang pagi itu membawa ribuan anggotanya ke Kampus Tegalboto. Tidak hanya ikut bersenam, para Lansia Jember mendapatkan fasilitas periksa kesehatan yang disediakan oleh Universitas Jember. Dalam pengundian doorprize, hadiah utama berupa satu sepeda motor Honda Beat dari BTPN akhirnya diraih oleh Herawati, dari Kebonsari, Jember. (iim)