Ribuan Peserta Ikuti Universitas Jember Bersholawat

Jember, 11 November 2016

Sholawatan_unej

Malam itu, ribuan hadirin laksana hanyut dalam lantunan sholawat Nabi yang dipimpin oleh Gus Baiquni Purnomo dari Majlis Sholawat dan Maulid Al Ghofilin (10/11). Para hadirin yang terdiri dari unsur pimpinan, dosen, karyawan, dan mahasiswa Kampus Tegalboto beserta masyarakat umum khusyu’ memuji Rasulullah SAW, sembari mendaraskan doa-doa dalam kegiatan Universitas Jember Bersholawat. Kegiatan Universitas Jember Bersholawat menjadi salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Dies Natalis ke 52 Universitas Jember.

Sebelum acara Sholawat dan Maulid dimulai, Rektor Universitas Jember berkesempatan memberikan sambutan. Menurutnya, kegiatan Universitas Jember Bersholawat adalah salah satu bentuk rasa syukur segenap sivitas akademika Universitas Jember menapaki usia ke 52 tahun. Harapannya, di masa yang akan datang, pengabdian Universitas Jember untuk mendidik dan mencerdaskan anak bangsa selalu mendapatkan pertolongan dari Allah SWT. “Selain itu, untuk diketahui acara malam ini terselenggara berkat inisiatif dan usaha para mahasiswa yang tergabung dalam Paguyuban Mahasiswa Bidik Misi atau Pamadiksi Universitas Jember. Semoga dengan kegiatan bersholawat ini para mahasiswa Bidik Misi di Kampsu Tegalboto sukses dalam kuliah, sehingga mampu memutus rantai kemiskinan,” jelas Moh. Hasan.

Seusai pembacaan sholawat berjamaah, diteruskan dengan pengajian yang diberikan oleh penanggung jawab Majlis Sholawat dan Maulid Al Ghofilin, KH. Firjaun Barlaman bin KH. Achmad Siddiq. Dalam pesannya, KH. Firjaun Barlaman kembali mengingatkan bahwa saat ini bangsa Indonesia tengah mengalami banyak ujian, termasuk peristiwa penistaan agama yang terjadi beberapa waktu lalu. “Namun perlu diingat, semangat untuk menegakkan amar makruf nahi munkar hendaknya dilaksanakan dengan baik dan tidak menimbulkan kemunkaran baru,” jelasnya. Sebelumnya, mengawali kegiatan sholawatan dilaksanakan kegiatan Dzikrul Ghofilin.(iim)

Leave us a Comment