Rektor UPN Veteran Jawa Timur Berkunjung Ke Universitas Jember

upn_unej_2-768×512

Jember, 16 Agustus 2018

Prof. Dr. Ir. Teguh Soedarto, MP, Rektor UPN Veteran Jawa Timur beserta para wakil rektor dan beberapa pejabatnya bertamu ke Universitas Jember. Kehadiran rombongan tersebut disambut langsung oeh Rektor Universitas Jember Moh. Hasan di aula lantai dua Kantor Pusat Universitas Jember. Dalam acara penyambutan Teguh mengaku sangat berkesan dengan penyambutan yang dilakukan oleh Universitas Jember.

“Alhamdulillah saya sangat berkesan dengan penyambutan ini. Pada kunjungan ini kami membawa semua pejabat lengkap mulai dari wakil rektor, semua dekan dan beberapa pimpinan unit kerja. Kami hadir dalam rangka bersilaturahmi dan ngangsu kaweruh (belajar) dalam pengelolaan perguruan tinggi negeri,” ujar Teguh dalam acara penyambutan.

Teguh mengatakan, mereka memilih belajar ke Universitas Jember karena Universitas Jember telah mampu melakukan pengelolaan layanan pendidikan tinggi dengan baik. Hal ini dibuktikan dengan akreditasi institusi yang meraih predikat A.

“Selain itu Universitas Jember jauh lebih dulu dari kami dalam hal mengelola perguruan tinggi negeri. Walaupun UPN Veteran sudah berdiri sejak tahun 1959 namun kami status negeri kami baru sejak tahun 2014 lalu, jadi kami ini masih berumur 4 tahun sebagai kampus negeri,” imbuh Teguh.

Teguh berharap, pengalaman dari Universitas Jember dalam menangani segala macam kendala yang dihadapi bisa menjadi pembelajaran bagi UPN Veteran Jawa Timur. Tentunya hal tersebut bisa dijadikan dasar dalam pengelolaan adminitrasi di lingkungan UPN Veteran Jawa Timur.

“Semoga pengalaman keberhasilan dari Universitas Jember bisa diadaptasikan di tempat kami. Karena kami yakin bahwa bahwa pengalaman adalah guru terbaik, oleh karena itu kami kesini untuk belajar pengalaman-pengalaman terbaik dari Universitas Jember dalam mengelola perguruan tinggi negeri,” pungkas Teguh.