Rektor Universitas Jember Membuka Lagaparamaduta XI

Jember, 2 Juni 2016

Rektor Universitas Jember membuka Lomba Gabungan Palang Merah Remaja Dua Tahunan (Lagaparamaduta) XI di Stadion Universitas Jember. Kegiatan ini merupakan lomba dua tahunan yang digelar oleh Korp Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR PMI) unit Universitas Jember yang diikuti oleh anggota PMR Wira (SMA Sederajat) se Jawa Timur. Sebanyak 29 kontingen akan bertanding untuk memperebutkan piala Rektor bergilir yang saat ini dipegang oleh SMA 2 Bondowoso.

Dalam sambutannya Rektor Universitas Jember Moh. Hasan mengatakan, PMR merupakan salah satu organisasi kemanusiaan yang senantiasa berkomitmen untuk terus mengawal aksi-aksi kemanusiaan. Namun disisi lain menurutnya, saat ini sudah tidak banyak kaum muda yang tertarik untuk terlibat dalam melakukan aktivitas sosial kemanusiaan.

“Kalian semua adalah para pemuda yang berjiwa besar dan berjiwa sosial tinggi. Tidak banyak pemuda seperti kalian, maka dari itu teruslah kembangkan kemampuan kalian karena saya yakin kelak akan bermanfaat bagi kalian sendiri, keluarga, bangsa dan negara,” ujar Rektor.

Rektor berharap, selain menjadi ajang evaluasi kemampuan para peserta, laga dua tahunan ini juga harus dijakan sebagai ajang silaturahmi antar sesama relawan kemanusiaan.

“Saya pikir jarang sekali kalian bertemu antar sesama relawan se Jawa Timur, relawan yang terus istiqomah dalam menangani masalah kemanusiaan, relawan yang senantiasa siap kapan saja diterjunkan dalam aksi kemanusiaan. Tidak ada salahnya disaat-saat santai saling bertukar pengalaman dengan relawan yang lain” imbuh rektor.

Sementara itu Okman Nurrohim ketua panita Lagaparamaduta XI mengatakan, dari tanggal 1 hingga tanggal 4 Juni mendatang semua peserta akan menunjukan kemampuan tim masing-masing. Menurutnya, penilaian tidak hanya diberikan atas dasar penguasaan materi saja masing-masing tim.

“Kekompakan tim yang paling penting karena dalam setiap melakukan aksi kemanusiaan tidak ada yang namanya super man yang ada adalah super team oleh karena itu kekompakan tim adalah yang utama,” ujarnya. (moon)

Leave us a Comment