Rektor Universitas Jember : Kobarkan Semangat Gotong Royong Untuk Mengisi Kemerdekaan

Upacara17-1_UNEJ

Jember, 18 Agustus 2017

Moh. Hasan, Rektor Universitas Jember, memimpin upacara bendera peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, keluarga besar Universitas Jember di lapangan upacara kampus Tegalboto (17/8). Dalam sambutannya, Rektor Universitas Jember meminta segenap keluarga besar Universitas Jember untuk mengobarkan semangat gotong royong untuk mengisi kemerdekaan. “Kemerdekaan Indonesia merupakan hasil perjuangan segenap elemen bangsa tanpa membedakan agama, suku atau golongan. Oleh karena itu mari kita jaga dan isi kemerdekaan ini dengan mengobarkan semangat gotong royong seperti yang dicontohkan para pejuang kemerdekaan dahulu,” ujar Moh. Hasan tegas.

Rektor lantas mengingatkan jika masih banyak pekerjaan yang harus dikerjakan guna mengisi semua cita-cita kemerdekaan Indonesia. “Mari kita berikan kontribusi terbaik yang kita punya, apakah sebagai dosen, tenaga kependidikan maupun sebagai mahasiswa. Ingat perguruan tinggi memiliki posisi penting sebagai lembaga yang mendidik generasi penerus bangsa,” jelas Moh. Hasan. Di hadapan para peserta upacara bendera yang kebanyakan adalah mahasiswa baru angkatan 2017, rektor berpesan agar semua mahasiswa baru giat belajar dan bijaksana menggunakan pilihan dan kesempatan yang dimiliki.

Upacara17-1_UNEJ

Dalam kesempatan upacara ini, Rektor Universitas Jember juga menyerahkan Satya Lencana Karya Satya dari pemerintah kepada para Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang telah bekerja dengan baik selama 10, 20, dan 30 tahun. Pada tahun 2017 ini ada 61 PNS di Universitas Jember yang memperoleh Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, 36 orang PNS untuk masa kerja 20 tahun, dan untuk Satya Lencana Karya Satya 30 tahun diterima oleh 48 orang PNS. (iim)

Blog Attachment