Rektor Berharap Wisudawan Menjaga Nama Baik Almamater

Jember, 20 April 2015

Lulusan Universitas Jember hendaknya senantiasa menjaga nama baik almamater tercinta dan harus mampu menjadi problem solver bagi berbagai permasalahan yang ada di masyarakat. Pesan ini disampaikan oleh Rektor, Drs. Moh. Hasan, MSc PhD saat mewisuda 800 orang mahasiswa lulusan Universitas Jember dalam upacara wisuda periode III tahun akademik 2014/2015 di Gedung Soetardjo (18/4).

“Dimanapun kalian berada jagalah nama almamater, jadilah insan yang bermanfaat bagi masyarakat dimanapun kalian berada,” tutur Rektor. Rektor juga berpesan agar para lulusan juga selalu menanamkan nilai-nilai ibadah dimanapun mereka bekerja. “Kita diciptakan tidak lain untuk beribadah pada Allah oleh karena itu tanamkan nilai ibadah dalam setiap aktivitas kerja kalian kelak,” jelas Rektor.

Drs. Moh. Hasan, MSc PhD menyampaikan, hubungan silaturahmi antar sesame lulusan selayaknya terus dilakukan untuk membangun relasi dan jaringan yang kelak bisa bermanfaat. “Teruslah bangun relasi tidak hanya dalam negeri saja kalo bisa sampai luar negeri karena banyak juga mahasiswa kita yang berasal dari luar negeri seperti yang kita wisuda pada hari ini ada beberapa  dari Madagaskar dan Timor Leste, manfaatkanlah jaringan alumni dengan baik,” ujar rektor.

Rektor juga mengingatkan kepada para lulusan agar selalu berhati-hati didalam menghadadapi berbagai persoalan yang saat ini marak diperbincangkan oleh dunia internasional. “Hati-hati dengan faham-faham yang tidak sejalan dengan Islam dan nasionalisme kita seperti halnya ISIS, jangan mudah terpengaruh hanya dengan iming-iming sesuatu hal yang kemudian bisa merugikan diri sendiri dan keluarga,” pesan rektor.

Drs. Moh. Hasan, MSc PhD juga mengharapkan agar para lulusan terus belajar menuntut ilmu walau sudah tidak di Kampus Tegalboto lagi. “Jangan hanya puas sampai saat ini, terus kembangkan keilmuan kalian teruslah belajar karena sebentar lagi kita akan menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean, mau tidak mau suka tidak suka kalian akan bersaing dengan orang-orang asing kalo kalian tidak siap maka kalian akan tersisihkan,” pungkasnya. (Mj)

Leave us a Comment