Raras, Raih Juara III Kejurnas Tenis Lapangan Unej Cup II

Jember, 27 April 2016

Kerja keras Raras mahasiswi Fakultas Pertanian Universitas Jember akhirnya berbuah manis. Pasalnya dalam Kejauraan Nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan Unej Cup II kemaren dia mampu menumbangkan lawan-lawannya dalam kategori kelompok usia 21 tahun.

Dalam pembukaannya Prof. Soetriono selaku koordinator pelaksana yang juga merangkap Ketua Pengurus Cabang (Pengcab) Pelti Jember Sutriono mengaku bangga atas torehan prestasi atlet binaannya. Menurutnya, selain memiliki potensi yang bagus Raras juga memiliki semangat dan disiplin berlatih yang tinggi.

“Tentunya ini prestasi yang cukup membanggakan bagi Universitas Jember, karena Raras mampu menumbangkan lawan-lawannya yang berasal dari seluruh nusantara hingga dia meraih juara tiga,” ujar Soetriono.

Soetriono mengatakan untuk lawan bertanding tahun ini cukup berat, pasalnya peserta yang hadir tidak hanya dari wilayah pulau jawa namun dari seluruh Nusantara.

“Cukup berat untuk pertandingan tahun ini karena pesertanya ada 130 atlet orang yang tersebar di penjuru nusantara, mereka semua beertanding sesuai kelompok usia, muali dari kelompok usia 8, 10, 12, 14, 16, 18 dan Senior 21 Tahun,” imbuhnya.

Sementara itu  direktur turnamen sekaligus Sekretaris Umum Pengda Pelti Jatim Didik Utomo Pribadi mengatakan bangga atas kesediaan Universitas Jember untuk menjadi tuan rumah dalam Kejurnas Tenis Lapangan tahun 2016.

“Kami salut dan bangga kepada teman-teman pengurus cabang Jember khususnya teman-teman dari Universitas Jember karena telah sukses dalam menggelar acara yang menurut kami cukup bergengsi ini,” paparnya.

Didik Utomo berharapa agar Kejurnas Unej Cup ini bisa terus ditingkatkan oleh seluruh pengurus cabang Pelti Kabupaten/kota di Jawa timur.

“Sehingga apa yang dicita citakan untuk mendominasi ditingkat nasional maupun internasional bisa dicapai tentunya dengan berpedoman pada Sukses Organisasi Sukses Prestasi,” pungkasnya.

Leave us a Comment