Rapat Koordinasi Teknis Pelaporan Pajak Berbasis e-SPT Guna Perbaiki Sistem Pengelolaan Keuangan

e-SPT_UNEJ-768×432

Jember, 8 November 2018

Segenap pimpinan dan kasubbag. terkait di lingkungan Universitas Jember mengadakan Rapat Koordinasi Teknis Pelaporan Pajak Berbasis e-SPT, pada Kamis lalu (8/11) di Ruang Pertemuan lt. 3 Gedung R. Achmad Kampus Tegalboto. Rapat kali ini dihadiri oleh beberapa narasumber, diantaranya adalah Heri Winoto, SE, MM., selaku Kasi. Pengawasan dan Konsultasi KPP Pratama Jember.

Tujuan rapat koordinasi kali ini diadakan adalah untuk pengembangan instrumen sistem monitoring pengelolaan keuangan di lingkungan Universitas Jember. Pengembangan tersebut akan berdampak pada standarisasi laporan pertanggungjawaban serta peningkatan ketertiban dalam laporan keuangan sehingga dapat meningkatkan kualitas laporan keuangan serta meminimalisir resiko temuan audit pada laporan keuangan yang ada di lingkungan Universitas Jember. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Rektor II Universitas Jember, Drs. Wachju Subchan dalam sambutannya.

“rapat koordinasi ini tertuju pada pengembangan instrumen sistem monitoring dengan  bentuk yang sederhana yang merupakan satu langkah untuk menurunkan resiko temuan audit baik internal maupun eksternal serta sebagai tanggung jawab manajemen untuk menegakkan peraturan yang berlaku,” tutur Wachju Subchan.

Wachju Subchan lantas menyampaikan dukungannya didalam item pemenuhan pajak, berupa sistem penegasan pengelolaan keuangan yang taat terhadap aturan yang berlaku. Dimana setiap item telah sesuai dengan Mata Anggaran Pengeluaran (MAK). Lebih lanjut, Wachju Subchan menyampaikan rapat koordinasi kali ini merupakan salah satu upaya untuk tertib pajak terhadap aturan yang berlaku.

Melalui rapat koordinasi kali ini diharapkan dapat memperbaiki sistem pengelolaan keuangan internal Universitas Jember. Dalam rapat juga disampaikan MAK Universitas Jember termasuk salah satu yang menyandang gelar predikat laporan keuangan terbaik se-Indonesia. (lid/ian)