Raih Akreditasi A, Program Pendidikan Biologi FKIP Universitas Jember Gelar Tasyakuran

Jember, 29 Maret 2016

Program Studi Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Jember meraih akreditasi A. Sebagai bentuk rasa syukur, keluarga besar Program Studi Pendidikan Biologi mengadakan tasyakuran, yang dipusatkan Laboratorium Biologi lantai dua (24/3). Kegiatan tasyakuran yang melibatkan dosen, karyawan dan mahasiswa ini diadakan sebagai bentuk rasa syukur atas prestasi diperolehnya akreditasi A untuk Program Studi Pendidikan Biologi tahun ini.

Prof. Dr. Suratno, M.Si selaku Ketua Jurusan menyampaikan bahwa, perjalanan untuk mendapatkan akreditasi A ini sangatlah tidak mudah dan memerlukan perjuangan yang sangat keras. “Pencapaian ini penuh dengan kerja keras mengingat akreditasi kita yang sebelumnya B sempat turun menjadi C.  Oleh karena itu kami berusaha sekuat tenaga untuk dapat menaikkan akreditasi, dan alhamdulillah berkat kerja sama dan kerja keras dari seluruh tim, akreditasi A dapat kami raih,” tutur Suratno saat ditemui di ruangannya sebelum acara tasyakuran dimulai. Suratno juga menambahkan, kedepannya seluruh tim bertekad akan menjaga dan mempertahankan kelancaran proses pembelajaran serta meningkatkan beberapa hal yang masih belum maksimal agar akreditasi A dapat terus dipertahankan dan kualitas mutunya dapat ditingkatkan oleh Program Studi Pendidikan Biologi.

Dalam sambutan yang diberikan saat membuka tasyakuran, Suratno juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak dekanat FKIP atas dukungan yang diberikan selama persiapan akreditasi. Rasa terima kasih juga disampaikan Suratno kepada Badan Penjamin Mutu, Universitas Jember yang telah mendampingi selama proses penyusunan akreditasi, serta kepada semua pihak yang telah membantu secara aktif dalam persiapan akreditasi.

Hadir pada acara tasyakuran tersebut antara lain Kepala Badan Penjamin Mutu UNEJ, Drs. Wachju Subchan, M.S., Ph.D, Pembantu Dekan III FKIP UNEJ, Drs. Sumarjono, M.Si,  serta seluruh tim pengajar dan mahasiswa Program Studi Pendidikan Biologi Universitas Jember. Acara berlangsung khidmat dan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala BPM Universitas Jember. (lid)

Leave us a Comment