PSIK Universitas Jember Optimis Terakreditasi B

Jember, 21 November 2014

Pembantu Rektor I Universitas Jember (UNEJ), Drs. Zulfikar .Msc. Ph.D, menegaskan bahwa nilai atau predikat akreditasi universitas akan sangat bergantung pada akreditasi di Program Studi (Prodi) di semua fakultas. Pernyataan tersebut di utarakannya saat menyambut Tim Akreditasi dari LAM-PTKes di Program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember (UNEJ) yang di hadiri segenap Tim Akridatsi PSIK , serta Ketua Badan Penjaminan Mutu (BPM) yang di wakili oleh. Ir.Sugeng.,M.Sc.Ph.D.

“Akreditasi di PSIK akan membantu akreditasi universitas. Mari kita semua tingkatkan semangat untuk selalu meningkatkan akreditasi masing-masing dari C menuju B, dari B menjadi A. Untuk meningkatkan akreditasi perlu komunikasi yang baik antar tim koordinator serta semua lapisan di PSIK dan lembaga terkait, berusahalah minimal kita dapat B,” kata Pembantu Rektor I Universitas Jember bidang akademik.

Senada dengan Pembantu Rektor I Universitas Jember, Lantin Sulisyorini, S.Kep.Ners.M.Kes  mengapresiasi atas segala dukungan atas capaian PSIK Universitas Jember yang sementara ini terakreditasi dengan nilai C dengan kerja keras Insyallah kita bisa ke peringkat B (Baik), berdasarkan hasil keputusan rapat pleno Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan tinggi 9 Nopember 2014 jam 21.00 wib dan setelah penanda tanganan berita acara saya optimis nilai B akan tercapai.

Menurutnya, manfaat dari akreditasi yang tinggi salah satunya akan memberikan dampak positif bagi para pada alumni yang menuju dunia kerja. Begitu pula untuk PSIK semakin dekat cita cita kita menjadi Fakultas yang mandiri.

Sebagai informasi, Tim Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan setelah diadakan evaluasi kelihatnya nilainya naik kata Ketua Tim hal ini merupakan kerja keras PSIK dalam melaksanakan Akreditasi proses evaluasi dan penilaian ini dilakukan secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan program tridarma perguruan tinggi, karena hal ini yang menentukan kelayakan program Studi Ilmu Keperawatan Universitas Jember.

Sebelumnya, diadakan evaluasi terlebih dahulu diadakan paparan dari Tim Asesor  dan ada beberapa yang harus di revisi sesuai dengan keadaan yang sebenarnya serta Bukti-bukti yang diperlukan termasuk laporan tertulis yang disiapkan dan adanya beberapa perubahan kalimat. Dan Tim Asesor sangat mengapresiasi perubahan tersebut oleh tim dari PSIK Unej. (Satar/Mj)

Leave us a Comment