PSIK Universitas Jember Gelar Aksi Damai

Jember, 28 Maret 2016

Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (PSIK) Universitas Jember gelar aksi damai di tiga titik sepanjang jalan PB.Sudirman. Kegiatan yang dikemas dengan membagikan setangkai bunga kepada setiap pengguna jalan ini bermaksud mengajak masyarakat untuk mulai sadar akan pentingnya hidup sehat. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari ulang tahun Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI).

“Kegiatan ini kami gelar secara bersama PSIK Universitas Jember, Fakultas Ilmu Kesehatan UNMUH Jember dan STIKES dr.Soebandi serta PPNI wilayah Jember,” ujar Aulia Hidayati koordinator lapangan yang sekaligus Presiden BEM PSIK Universitas Jember.

Menurut Aulia, selama ini PPNI menjadi organisasi yang mempunyai andil dalam kehidupan bermasyarakat dan bernegara kususnya bidang keperawatan. Hal itu di manifestasikan dengan memperjuangkan hak-hak anggota serta mengayomi, melindungi dan memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan derajat kesehatan masyarakat.

“Kami bersama PPNI juga sering gelar aksi sosial bersama, biasanya sunatan massal gratis ataupun pengobatan dan pemeriksaan gratis untuk masyarakat yang kurang mampu yang ada di wilayah pedesaan,” paparnya lagi.

Sementara itu, ketua PSIK Universitas Jember Ns.Lantin Sulistiyorini, S.Kep.M.Kes memberikan apresiasi kepada para peserta aksi.

“Itu hal yang sangat positif sekali mereka semua telah bahu membahu membentuk kegiatan aksi damai untuk kampanye peduli kesehatan dan saya sangat bangga dengan apa yang telah mereka lakukan,” ujar Lantin. (Satar/mun)

Leave us a Comment